Thursday, 26 April 2018 | 08:55:51 WIB | 118 Pembaca

Ratusan SD di Siak, berlaga di ajang FLS2N dan O2SN

Pendidikan

Foto:

 

Siak (Portalriau.com ) Olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) dan Festival dan lomba seni siswa nasional (FLS2N) tingkat sekolah dasar merupakan agenda tahunan ajang menjaring bibit muda berprestasi, lewat kegiatan ini merupakan salah satu wujud pembentukan karakter generasi muda sehingga mampu mengasah kecerdasan emosional dan intelektual seorang anak dalam bertanding.

 

Ketua panitia Fakhrozi menuturkan, ada 5 cabang olahraga yang dipertandingkan meliputi, karate, renang, pencak silat, atletik dan badminton. Sementara dari lomba seni yang dipertandingkan ialah seni tari, pantonim, nyanyi tunggal dan gambar bercerita.

 

"Kegiatan ini sebagai wadah kreatifitas anak, sekaligus dalam rangka menyambut hari pendidikan nasional," jelas Fakhrozi, Kamis (26/4/18) pagi.

 

Dijelaskan Rozi, tujuan penyelenggaraan kegiatan ini adalah, untuk membina generasi muda menjadi manusia yang sehat jasmani dan rohani, mampu berkompetisi secara sehat, terpilihnya siswa terbaik dan berprestasi dibidang seni dan olah raga serta mempererat persahabatan antar siswa.

 

Asisten Administrasi umum Setda Kab. Siak Jamaluddin mengapresiasi upaya tersebut. Menurutnya dapat menumbuhkan sikap kemandirian anak. Kemudian para guru hendaknya menmperhatikan dan mengenali bakat tiap-tiap siswanya.

 

"Upaya ini sangat baik, ini perlu dukungan dan kontribusi seluruh elemen masyarakat terutama guru pembimbing dan pendamping, guna meningkatkan minat, bakat dan keterampilan siswa," ujarnya.

 

Jamaludin menghimbau, jika di sekolah masih fasilitasnya belum mendukung, agar diupayakan mencari tempat latihan yang ada diluar sekolah. Kegiatan sekolah tidak hanya mencakup akademis namun dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan perkembangan karakter anak tersebut, sehingga pembinaan dapat terus berlanjut.

 

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Maharatu ini dihadiri oleh Sekretaris Disdik, para guru, wali murid dan ratusan siswa tingkat SD/MI se kabupaten Siak.(red).