Populer
Saturday, 31 March 2018 | 10:52:24 WIB | 181 Pembaca

Rombongan Club Baleno Riau kunjungi tempat Wisata dan Baksos ke Panti Asuhan Assidiqiyah 

Sosial Dan Budaya

Foto:

Siak (Portalriau.com) Sabtu (31/3/18). Rombongan tersebut diterima Kepala Dinas Pariwisata Fauzi Asni.

Ketua Rombongan Toni Rubianto menjelaskan tujuan mereka ke kota istana selain bakti sosial ke panti asuhan assidiqiyah, rombongan ini juga mengunjungi tempat wisata yang ada di siak.

 

"Kami sangat senang dapat berkunjung ke kota Siak tepatnya di panti asuhan Assidiqiah ini, semoga kedatangan kami club baleno diterima oleh masyarakat dan anak-anak panti "sebutnya".

Toni menerangkan, ia bersama rombongan yang terdiri dari 14 unit mobil dengan jumlah anggota sebanyak 50 orang itu memberikan bantuan sembako yang diantaranya berupa beras, mie instant, serta keperluan sehari-hari yang dibutuhkan oleh anak panti asuhan.

 

Mengaku senang dan tersentuh, ketua yayasan panti asuhan H. Muhammad Syukur menyambut baik kedatangan club baleno ini, ucapan terimakasih ia sampaikan atas kunjungan serta bantuan yang diberikan untuk panti asuhan Assidiqiah.

"Mudahan dengan bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan untuk anak-anak yatim di panti asuhan, dan dengan kunjungan wisata ini bapak ibu dapat sambil beramal. Mudahan pertemuan seperti ini dicatat allah sebagai amal sholeh" ujarnya".

 

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Pariwisata Kab. Siak H. Fauzi Asni mengungkapkan bahwa sekecil apapun upaya yang dilakukan dan itu ikhlas, allah akan memberikan ganjaran.

"Sumbangan itu tidak kita hitung besar atau kecilnya tapi perbuatan baik yang paling penting kita harapkan ganjaran dari allah swt. Sesuai dengan yang dikatakan kepala yayasan sebelumya, bahwa anak - anak kita memang perlu mendapatkan bantuan dan alhamdulillah hari ini ada yang mau berbagi rezeki untuk anak kita di panti asuhan melalui club baleno. Semoga bantuan yang diberikan dicatat amal pahalanya oleh allah swt , ungkapnya".

 

Lebih lanjut fauzi menjelaskan, dana sosial dari pemerintah daerah Kab. Siak melalui anggaran pendapatan daerah tidak bisa membantu setiap tahun untuk organisasi kemasyarakatan seperti ini, karena ada aturan yang mengatur hal tersebut.

Bantuan yang ada sekarang berasal dari kantong masyarakat dan uluran tangan dermawan yang membantu, karena kalau bukan kita -kita ini siapa lagi yang bisa membantu adik-adik kita yang ada di panti asuhan As-Sidiqiyah ini , pungkasnya" .(dpr).