Thursday, 03 May 2018 | 14:57:28 WIB | 131 Pembaca

Segarnya Es Cendol Lidah Buaya, sambut kedatangan rombongan DPMK

pemerintahan

Foto:

 

Siak (Portalriau.com ) Sudah menjadi tradisi, setiap tamu yang datang ke kampung Bandar Sungai, akan disambut dengan sangat baik. Tidak terkecuali rombongan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Kabupaten Siak.

 

Selain disambut oleh tujuh penghulu, rombongan DPMK yang berjumlah 21 orang itu juga di sambut oleh dua produk unggulan dari Kampung Bandar Sungai, yakni cendol lidah buaya dan emping melinjo.

 

Penghulu Kampung Bandar Sungai Putra Fajar mengatakan, es cendol Lidah Buaya ini merupakan hasil produk unggulan dari kampung Bandar Sungai. Yang merupakan hasil dari ibu Kelompok Wanita Tani (KWT).

 

"Alhamdulillah melalui dinas Perindustrian Kab. Siak, kami sudah mengurus legalitas halalnya. Serta legalitas hak ciptanya", kata Putra Fajar.

 

Untuk bahan baku utamanya sambung Putra Fajar, tanaman lidah buayanya kami menanam sendiri, dan itu ditanam langsung oleh ibu KWT.

 

Selanjutnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Yurnalis Basri mengatakan, rasa bahagia nya atas sambutan dari pihak Kecamatan Sabak Auh atas kehadiran kami.

 

"Alhamdulillah letih kami langsung hilang setelah meminum cendol lidah buaya, dan juga emping melinjo yang sangat enak. Ini semua merupakan hasil dari produk Kampung Bandar Sungai, dan merupakan terobosan yang sangat baik untuk membantu meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar", ucap Yurnalis.

 

Untuk memperkenalkan produk ini, selain rasa tampilan diluar atau bungkusnya juga harus terlihat menarik, ini semua agar daya tarik konsumen untuk membeli produk ini besar, tambah Kadis PMK.

 

Kemudian lanjut Yurnalis, tujuan kami datang ke Kampung Bandar Sungai ini, selain menjalin silaturahmi juga untuk mensosialisasikan program terbaru DPMK yakni "Pemerintah Kampung Bertanya, DPMK Menjawab".

 

"Jadi, jika ada hal yang masih membingungkan dari fikiran para penghulu langsung saja tanyakan, karena melalui kesempatan ini akan kita jawab langsung", ujarnya didepan para penghulu Kampung se-kecamatan Sabak Auh, Rabu (2/5/2018).

 

Kunjungan kerja Dinas PMK ini dihadiri oleh tujuh penghulu se Kecamatan Sabak Auh, diantaranya penghulu Kampung Bandar Sungai Putra Fajar, Penghulu Kampung Rempak Salman Alfarisi, Penghulu Kampung Belading Idris, Penghulu Kampung Laksmana Misbah Munir, Penghulu Kampung Sabak Permai l Kamaruddin, Penghulu Kampung Bandar Pedada Nasruddin, dan penghulu Kampung Sungai Tengah Supri.

 

Kunjungan kerja DPMK ini, diakhir dengan pertandingan persahabatan melawan para Penghulu dan aparatur kampung se - Kabupaten Siak.