Tuesday, 13 September 2016 | 13:38:05 WIB | 418 Pembaca

Syamsuar : Sembelihlah Semua Hal Yang Buruk Pada Diri Kita

Idul Adha

Foto:

Siak-Sempena dengan Pelaksanaan Hari raya Idul Adha, Syamsuar lakukan Peninjauan di beberapa lokasi penyembelihan hewan kurban, selasa (13/9/16).

Untuk hari raya idul adha kali ini, Bupati Siak Syamsuar menyerahkan hewan kurban sebanyak 2 ekor sapi yang di serahkan langsung kepada pengurus kurban mesjid Sultan Syarif Hasyim Komplek Islamic Center dan kepada Dinas Pasar yang terkhusus untuk BHL (Buruh Harian Lepas).

“Disamping perayaan hari raya Idul Adha, juga disebut sebagai hari raya kurban dan hari raya haji. Sebagai mana kita ketahui bahwa berkorban pada hari raya idul adha mempunyai nilai tersendiri disisi Allah Swt dan mengingatkan kita kepada cerita nabi Ibrahim yang sanggup mengorbankan anaknya demi perintah Allah Swt” Ujar Syam.

Lokasi yang pertama dikunjungi oleh Syam adalah Mesjid Sultan Syarif Hasyim yang berada di kawasan Kompleks Islamic Center di Kecamatan Siak, selanjutnya beliau mengunjungi lokasi kedua yakni di Sekitar Halaman Kantor Damkar di Kecamatan Mempura.

Selain itu, sempena dengan hari raya kurban ini bg Syam juga mengingatkan serta mengajak masyarakat, “Kita juga harus bisa berkorban demi kemajuan bangsa ini ke depannya, sesuai dengan kemampuan kita masing-masing”.

“Saya berharap melalui peringatan hari raya kurban ini kita bisa menyembelih nafsu-nafsu yang tidak baik dan itu semua jelas dilarang oleh Allah Swt dan semoga ketaqwaan kita semua semakin bertambah”, harap Syam di akhir ucapannya.(dpr/adv/hms)