Tuesday, 15 May 2018 | 15:39:27 WIB | 81 Pembaca

TDK ke-9, DPMK kunjungi Kecamatan Bungaraya

pemerintahan

Foto:

 

Siak (Portalriau.com) Setelah dilaunching pada 21 Maret 2018 lalu di Kampung Teluk Lanus, kegiatan Tour de Kampung (TDK) 2018 yang merupakan kegiatan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK), sudah memasuki Kecamatan yang ke-9.

 

Untuk Kecamatan yang ke-9, DPMK mengunjungi Kecamatan Bungaraya, tepatnya di Kampung Jati Baru, pada Senin (14/5/2018).

"Alhamdulillah, setelah memasuki Kecamatan yang ke-9 ini, sudah banyak aspirasi dan masukan yang saya dapatkan dari penghulu di setiap Kampung".

 

Hal itu disampaikan oleh Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Yurnalis Basri, di depan Camat Bungaraya Hendi Derhapin bersama penghulu Kampung se-Kecamatan Bungaraya.

 

Yurnalis juga menyampaikan bahwa kegiatan TDK ini, selain menampung aspirasi dan masukan dari para penghulu, juga sebagai ajang silaturahmi antara DPMK dan aparatur kampung.

 

"Kami juga telah melaunching program Aparatur kampung bertanya, DPMK Menjawab. Jadi, kedatangan kami disini untuk menampung aspirasi dan pertanyaan dari masyarakat secara langsung", ucap Kadis PMK itu.

 

Dalam kunjungan kerja ini, DPMK seperti biasa melaksanakan pertandingan persahabatan sepakbola, antara DPMK dan aparatur kampung Kecamatan Bungaraya.

 

Sebelum berkunjung ke Kampung Jati Baru Kecamatan Bungaraya, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung terlebih dahulu mengadakan makan bersama dan doa, dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1439H.

 

Suasana harmonis dan kekeluargaan terlihat jelas pada saat makan bersama ini, acara ini diakhiri dengan saling bermaaf-maafan sesama karyawan dan karyawati DPMK.(red).