Tuesday, 19 December 2017 | 16:39:43 WIB | 207 Pembaca

Wakil Bupati Siak Buka Turnamen Internasional Serindit Boat Tahun 2017 

pemerintahan

Foto:

SIAK(Portalriau.com) Sejarah dan baru pertama kali kemungkina besar calon bupati Siak Alfedri periode 2021- 2026 secara resmi membuka perlombaan Turnamen Internasional Serindit Boat Tahun 2017 dimulai di Kabupaten Siak, Hari ini hingga 21/12/2017 nanti, di Tepian Sungai Jantan. Penanggungjawab tuan rumah dari Dinas Pariwisata Siak.

 

Wartawan portalriau.com mewawancarai peserta lomba dari Negeri Jiran Malaysia, Sha'at menuturkan, "Saya baru pertama kali ini mengikuti perlombaan di Kabupaten Siak. Siak ini tempat laluan bersih, masyarakatnya juga ramah-ramah. Sebelumnya pernah mengikuti di Tanjung Pinang. Siak ini bersih, bagus, tempat kawasan tempat laluannya, dan masyarakatnya ramah-ramah, budaya sama,” ujar Sha'at Manager Team BPLPM Dragon Boat Malaysia, Selasa 19/12/2017 disela perlombaan di Tepian Bandar Sungai Jantan.

 

Sementara seorang Team Dayung dari Kabupaten Kepulauan Meranti ‘Sampan Campang Hias’, Fadil mengatakan bahwa event ini belum di mulai sementara aura persaing cukup ketat. “Saya sudah sering ke Siak, cuma kawan-kawan ada yang belum pernah ke Siak, tetapi aura persaingan ketat. Sedangkan fasilitas yang disediakan oleh tuan rumah (Pemerintahan Kabupaten Siak) untuk akomodasi cukup standart,” ungkap Fadil Selasa 19/12/2017 di lokasi lomba.

 

Perlombaan Turnamen Internasional Serindit Boat Tahun 201 dibuka oleh Wabup Siak Alfedri. Disamping diikuti atlet dayung tiga tim dari Malaysia, sebenarnya ada empat tim dari Brunaidarussalam, namun batal tanpa alasannya.

 

Kadis Pariwisata, Fauzi Asni membenarkan batalnya empat tim dari Brunaidarusalam untuk mengikuti pacu dayung tersebut. "Untuk mancanegara, empat tim dari Brunai batal, saat ini kami belum/ tidak tahu alasannya apa," ujar Fauzi.( Robot)