Saturday, 11 January 2020 | 10:15:04 WIB | 53 Pembaca

Babinsa Koramil 09/Lgm Kodim 0313/Kpr Mengajari Siswa siswi SD N 003 Sotol Baris Berbaris

Pendidikan

Foto:Babinsa Koramil 09 Langgam Sertu Bambang Heriyanto Membina Karakter Kedisipilan Murid SD 003 Sotol

Portalriau.com-Pelalawan. Babinsa Koramil 09/LGM Kodim 0313/KPR Sertu Bambang Heriyanto Melatih Siswa dan Siswi SD N 003 Sotol di Desa Sotol Kec. Langgam Kab. Pelalawan yang di ikuti 60 orang siswa dan siswi Sabtu 11 Januari 2020

 

Babinsa Koramil 09/LGM Kodim 0313/KPR Sertu Bambang Heriyanto melatih PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan menyampaikan materi wawasan kebangsaan bagi para Siswa dan Siswi SD N 003 Sotol.

 

Kegiatan tersebut diikuti oleh Pelajar SD N 003 Sotol di Desa Sotol Kec. Langgam Kabupaten Pelalawan Sertu Bambang Heriyanto menyampaikan,bahwa Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa dan siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme.

 

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Sertu Bambang Heriyanto melatih Teori dan Praktek Peraturan Baris Berbaris dan materi Sikap Sempurna,Penghormatan, Jalan di tempat, Lencang Kanan dan Sikap Istirahat, derap langkah yang tegas, kompak akan sangat mempengaruhi jiwa semangat siswa dan siswi SD N 003 Sotol untuk melaksanakan latihan tersebut.

 

Selanjutnya, dalam melaksanakan latihan baris berbaris dengan gerakan yang semangat dan patah - patah, serta kekompakan para siswa dan siswi tercermin dari sikap dan disiplin. Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan siswa dan siswi ini adalah untuk menciptakan kader - kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental maupun pikiran. Di akhiri Babinsa Koramil 09 Lgm Sertu Bambang Heriyanto (Serda Gunawan/Erizal)