Thursday, 19 November 2020 | 17:22:00 WIB | 23 Pembaca

Cegah Terbentuknya Klaster, Pjs. Bupati Sergai Serahkan Bantuan Peralatan Protokol Kesehatan ke Pesa

Kab. Serge

Foto:

Portalriau.com-Sei Rampah,Sebagai bentuk aksi percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) terutama pada lembaga pendidikan, Pjs. Bupati Sergai Ir. H. Irman, M.Si menyerahkan bantuan peralatan protokol kesehatan ke pesantren bertempat di Pondok Pesantren Zakiyun Najah Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Kamis (19/11/2020).Pjs. Bupati membuka sambutannya dengan menyampaikan rasa bangga dan hormat atas jalinan silaturahmi bersama para pengasuh, pengajar pesantren serta para santri dan siswa.

 

Saya berharap dengan waktu yang tidak lama menjabat Pjs. Bupati, kiranya dapat bersilaturahmi dengan unsur masyarakat guna berbuat yang terbaik bagi masyarakat. Beberapa waktu yang lalu saya sudah meminta kepada kepala BPBD agar memberikan sarana prasarana pendukung protokol kesehatan Covid-19 untuk pesantren ini berupa satu set alat pencuci tangan. Kemudian dilanjutkan pada hari ini kami kembali menyerahkan 1.000 masker kepada Pesantren Zakiyun Najah, sehingga telah ada 2M pelaksanaan protokol kesehatan yang kita terapkan yaitu mencuci tangan dan memakai masker, tinggal 1M lagi yaitu menjaga jarak yang harus bersama para santri dan siswa untuk menerapkannya,” sebut Irman.

 

Pada hakikatnya, lanjut Irman, dirinya berharap tempat-tempat pembelajaran seperti pesantren dan sekolah-sekolah tidak menjadi klaster penyebaran virus Covid-19. Selanjutnya, di samping memberikan bantuan alat cuci tangan dan masker, secara pribadi pada kesempatan ini Pjs. Bupati Sergai juga menyerahkan bantuan dalam bentuk pendanaan serta sembako sebagai bentuk kepedulian dan kepada pengurus pesantren untuk digunakan memenuhi kebutuhan para santri dan siswa.

 

Saya berpesan kepada para santri agar selalu tetap belajar dengan penuh sungguh-sungguh, kalian yang mempunyai cita-cita tinggi, maka raihlah cita-cita tersebut di tengah kondisi apapun karena orang yang terbaik nanti di sisi Allah SWT adalah orang yang diuji keimanan dan ketakwaannya. Pemkab Sergai akan selalu hadir bersama-sama seluruh masyarakat termasuk pesantren sesuai dengan kondisi dan kemampuan yang ada,” tuturnya.(...)