Sunday, 01 December 2019 | 12:23:38 WIB | 87 Pembaca

Bupati Bengkalis Lepas Peserta Gerak Jalan Santai HUT PGRI ke 74 Di Mandau

Pendidikan

Foto:Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli lepas peserta gerak jalan santai HUT PGRI ke 74 Di Duri ( Johnson)

Portalriau.com - Duri – Bupati Bengkalis diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Haholongan melepas ratusan peserta gerak jalan santai sempurna Hari Ulang Tahun ( HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI) ke 74 tahun 2019 Ahad (1/12/19) pagi di lapangan Sutan Syarif Kasim Desa Tambusai Batang Dui Kecamatan Bathin Solapan.

 

Kegiatan gerak jalan santai bersama Korwil Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan  mengangkat tema “Peran Strategis Guru Dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia Indonesia Unggul diikuti para guru, kepala sekolah dan siswa.Peserta  dengan tertib mengikuti kegiatan dengan  rute dimulai dari lapangan Sultan Syarif Kasim, Jalan Puskesmas, Jalan Sukajadi, dan diakhiri kembali ke lapangan Sultan Syarif Kasim. 

 

Hadir pada acara tersebut camat mandau Riki Rihardi, camat Bathin Solapan Hanafi, Secam Mandau Rusydy, Koordinator Wilayah Pendidikan Kec. Mandau dan Bathin Solapan Peppi Sumanty, Perwakilan dari Dinas Pendidikan, Plt. Disnakertrans Kabupaten. Bengkalis Kholijah.Kapolsek Mandau dan juga Danramil 04 Mandau

 

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Haholongan pada kesempatan itu mengharapkan momentum penuh kebersamaan ini bukan hanya saat ini tetapi juga memberikan semangat bagi PGRI untuk terus berjuang dengan menjadikan profesi Guru lebih bermartabat, berdaulat, profesional, sejahtera dan selalu terlindungi dengan nilai-nilai soliditas, solidaritas, independensi, integritas dan profesional.

 

Bahwa PGRI ini suatu organisasi profesi yang juga ditantang agar mampu menggerakkan Guru, Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang memberikan andil tidak hanya dalam penyelenggaraan Pendidikan di Sekolah, tetapi lebih dari ikut melahirkan pemikiran transformatif dalam pengembangan kebijakan Pemerintah, pengelolaan program pembangunan di pusat dan Daerah”,Ungkapnya ( Jon)