Friday, 13 March 2020 | 09:54:29 WIB | 88 Pembaca

Camat Mandau Appresiasi Kesolidan Masyarakat Batang Serosa Laksanakan MTQ

MTQ

Foto:Pembukaan MTQ tingkat Kelurahan Batabg Serosa (12/3/20) malam ( johnson)

Duri -portalriau.com-Camat Mandau, Riki Rihardi SSTP MSi, sangat mengapresiasi dan  bangga serta haru  atas pelaksanaan MTQ Kelurahan Batang Serosa tahun 2020 ini.Pasalnya mulai dari pawai taruf Kamis  ( 12/3/20) pagi  hingga malamnya  acara pembukaan terlihat suasana  kesolidan dan kekompakan masyarakat Kelurahan Batang Serosa dalam semarak MTQ 1 tingkat Kelurahan Batang Serosa tanpa membedakan suku dan agama.

 

Apresiasi  haru biru itu disampaikan  langsung Riki Rihardi,saat membuka MTQ ke 1 tingkat Kelurahan Batang Serosa, Kamis (12/3/20)  malam di halaman Mushalla KUA Mandau.

 

Kehadiran warga Batang Serosa tidak memandang suku,ras dan agama pada pawai takruf pagi harinya dan juga dalam acara pembukaan ini membuktikan kebersamaan yang telah terbina dengan baik selama ini.

 

"Saya sangat gembira dan senang hati melihat tali persaudaraan, kekompakan masyarakat Kelurahan Batang Serosa selama ini, tetap dipertahankan bahkan beragam masyarakat seperti miniatur Kota Duri,"tambahnya.

 

Masyarakat diungkapkan Camat, sudah ada bersama-sama membangun daerah dan jangan biarkan dipecah belah oleh para oknum yang tidak ingin masyarakat

tenang,damai dan tentram.

 

Disisi lain, masalah narkoba dan obatan terlarang, menjadi arahan Riki Rihardi agar masyarakat berhati-hati menjaga anak-anak dan keluarganya.

 

Bahkan dari kabar pihak kepolisian Mandau diketahui bahwa hampir setiap hari terjadi penangkapan terhadap hal narkoba dan obatan terlarang lainnya.

 

Akibatnya, bukan hanya merusak moral dan pribadi termasuk perilaku generasi muda tidak normal dan menimbulkan masalah.

 

"Sangat diharapkan peran serta dari ketua RT dan RW serta para tokoh dan pemuka masyarakat mengingatkan sanak keluarga dan warganya.Melalui MTQ ke 1 tingkat Kelurahan Batang Serosa menjadi kekuatan untuk benteng dan menjaga generasi bangsa yang berakhlak dan beriman,"harapan Riki Rihardi SSTP MSi mengakui jika MTQ tingkat Kelurahan Batang Serosa merupakan pembukaan ke delapan se Mandau.

 

"Harapan kita kegiatan MTQ dapat memberikan motivasi untuk terus belajar Alquran bagi anak-anak dan generasi muda.Pada tanggal 12 April mendatang kita akan menggelar MTQ ke 46 tingkat Kecamatan Mandau, keterlibatan seluruh masyarakan,"tutupnya.

 

Sebelumnya,ketua panitia MTQ tingkat 1 Kelurahan Batang Serosa, Samsumar sebutkan jika jumlah peserta sebanyak 66 orang melibatkan RW 1,2 dan 3 serta 5.

 

Lurah Batang Serosa,Andri Hamzah SE dalam kesempatan awalnya melantik para majelis hakim.Dalam kesempatan itu diharapkan para dewan hakim bisa bekerja dengan baik dan objektif.

 

"Pawai pertama MTQ ke 1 tingkat Kelurahan Batang Serosa, sangat meriah dan peserta hadir mencapai 350 orang bahkan pawai diikuti juga dari warga non muslim sebagai bentuk apresiasi untuk MTQ tingkat Kelurahan Batang Serosa,"ujarnya.

 

Hadir dalam kesempatan itu kepala KUA Mandau, Ketua LPTQ Mandau tokoh dan pemuka masyarakat serta para satuan kerja dilingkungan Kecamatan Mandau serta unsur dari pimpinan Kecamatan Mandau lainnya.( Jon)