Saturday, 28 December 2019 | 05:58:48 WIB | 88 Pembaca

Hadiri Natal BKSGD Duri, Bupati Bengkalis Harapkan Natal Membawa Damai Dihati Umat Kristiani

Agama

Foto:Pantia Natal BKSGD Duri foto bersama dengan Bupati Bengkalis ( johnson)

Mandau -portalriau.com- Bupati Bengkalis Amril Mukminin menghadiri Perayaan Natal Oikumene Badan Kerjasama Gereja se-Duri (BKSGD) Jum'at malam, 27 Desember 2019 di Sopo Dame Duri Jalan Babusalam.

 

Bupati Bengkalis Amril Mukminin tiba dilokasi acara pukul 19.30 WIB didampingi Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto langsung dipasangkan kalung bunga sebagai bentuk tanda kehormatan.

 

Amril mengatakan melalui perayaan natal tahun ini akan membawa damai di hati semua umat kristiani.

 

"Semoga damai di Duri Kecamatan Mandau ini kedepan akan lebih baik dalam kekeluargaan dan berkumpul dalam suka cita," kata Bupati Bengkalis.

 

Selanjutnya Amril menambahkan, setiap perayaan natal ini tidak hanya menyangkut hubungan vertikal antar manusia dengan Tuhan Yang Maha Esa, tetapi menyangkut hubungan horizontal antara manusia dan manusia.

 

"Sebagai bagian dari masyarakat Kabupaten Bengkalis yang bersuku-suku dan beraneka ragam perbedaan melalui perayaan natal ini," tutur orang nomor satu di Negeri Junjungan.

 

Disamping itu, umat kristiani agar dapat mempertahankan dan meningkatkan kuantitas dan kualitas kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat yang selama ini telah terjalin dengan baik.

 

Dikesempatan yang sama Bupati Bengkalis Amril Mukminin juga menyampaikan bahwa pada tahun 2020 akan melaksanakan pesta demokrasi, pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bengkalis.

 

"Kami mengajak kepada kita semua khususnya seluruh umat kristiani untuk bersama-sama menjaga kedamaian dan keamanan agar pesta demokrasi dapat berjalan dengan lancar," ajak Amril.

 

Turut mendapingi Bupati Bengkalis, Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H Heri Indra Putra, Kadis Perhubungan, Djoko Edi Imhar, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Suwarto.

 

Kemudian, Kaban Kesbangpol Hermanto Baran, Ketua TP PKK Bengkalis, Kasmarni Amril, anggota DPRD Bengkalis Rosmawati Sinambela dan Syafroni Untung, Danramil Mandau, Arh. H. Sitorus.

 

Lalu, Kadis Sosial, Martini, Plt Disnaker, Hj Kholijah, Sekretaris Kominfotik, Adisutrisno, Camat Mandau, Riki Rihardi, Sekcam Mandau, Muhammad Rusydy, Kapolsek Mandau, Arvin Haryadi SIK, tokoh masyarakat Kecamatan Pinggir Fransiska.

 

Selanjutnya, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Sudadi, Kabag Organisasi Rahmat, Sekcam Pinggir, Suryati, dan Korwilcam Pendidikan Peppy Sumanty.(Jon)