Populer
Wednesday, 24 August 2016 | 23:05:09 WIB | 903 Pembaca

Kepala Sekolah SMKN 1 Dumai Alergi Terhadap Wartawan

Pendidikan

Foto:

Portalriau.com - DUMAI - Kepala sekolah SMKN 1 Dumai Alergi terhadap wartawan tanggal. 23 agustus 2016. Saat jurnalis Media Portal Riau menyambangi salah satu sekolah di kota Dumai khususnya SMKN 1 Dumai memang terlihat sekolah tersebut sama seperti sekolah2 pada umum nya yang ada di kota dumai.
 
Sekolah yang lengkap dengan sarana dan prasarana untuk menunjang pendidikan terutama proses belajar mengajar di lihat dari tiap sudut tuang tertata dengan rapi fasilitas yang ada pun cukup memadai namun ada satu sisi yang sangat kurang bersahabat pada saat kehadiran kami para kru wartawan dari Media Portal Riau menunggu beberapa saat kedatangan kepsek SMKN 1 di ruangan tunggunya memang SMKN 1 sudah banyak mengukir bahkan mengumpul banyak trophy dari segala bidang dan cabang yang di apresiasikan trophy berjajar tesusun rapi menambah teduh dan indah nya suasana kantor untuk di pandang mata.
 
Namun disaat konfirmasi dengan kepsek SMKN 1 Dumai tersebut beliau kurang bersahabat dan terlihat kaku kepsek SMKN 1 merasa dengan kedatangan dan kehadiran para wartawan yang kerap kali datang menemui beliau membuat nya tergangu bahkan tutur kepsek SMKN 1 Drs ulul azmi.
 
Kehadran para awak media semakin banyak dan menjamur  mengapa para wartawan mendatangi sekolah sekolah karena sekolah menurut nya tempat menimba ilmu bukan tempat mencari berita pada dasarnya para awak media intinya memang mencari berita baik itu berita baik. buruk mengangkat membangun bahkan media ini juga merupakan sarana promosi dan sebabai jembatan penghubung ke publik.
 
Tapi ke anehan yang didapati pada kepsek SMKN 1 Dumai ini malah merasa resah atau alergi atas kehadiran para pemuat dan pencari berita beliau juga mengatakan kalau urusan para wartawan untuk mengetahui lebih jauh tentang sekolah di tempatnya maupun itu di arahkan ke komite atau ke tempat lainnya bukan saya selaku kepsek yang di cari tuturnya.
 
Dari sini saja sudah bisa di tarik kesimpulan ada apa dan mengapa sedang Kepsek merasa tergangu atas kehadiran para awak media? Mengapa dengan kehadirannya para media beliau begitu alergi dan tidak menanggapi bahkan merasa resah dan tergangu apalagi para awak media menunggu dalam waktu yang lama di ruangannya Tampa di sadari sebenarnya.
 
Media inilah yang menjadi jembatan untuk tahunya kualitas sekolah tersebut ke masyarakat publik bahkan Kepsek SMKN 1 Dumai saat di wawancarai untuk mengexpos sekolah yang di pimpinnya tidak bersedia maka dari itu kami para awak media khususnya Media Portal Riau menarik kesimpulan bahwa penerimaan atau kepsek SMKN 1 alergi terhadap kehadiran wartawan ada apa?
 
Suatu tanda tanya besar ada penyakit kah atau ada sesuatu hal yang tak perlu untuk di ketahui padahal media hadir di dunia pendidikan mempunyai satu sisi positif yang ingin mengetahui ada apa yang tampil beda di tiap sekolah di banding kan dengan sekolah2 lainnya ternyata yang beda bukan sekolahnya tetapi Kepseknya. Drs Ulul Azmi. Merasa tergangu atau bisa di garis bawahi alergi dengan kedatangan para awak Media. mengapa?? (DPR/Diana Dharma)