Populer
Saturday, 18 February 2017 | 16:23:45 WIB | 369 Pembaca

Rangkaian HPN 2017, PWI Dumai Salurkan Sembako ke Panti Asuhan

Sosial Dan Budaya

Foto:Memperingati HPN tingkat Provinsi Riau 2017 sekaligus Kota Dumai menjadi tuan rumah, diadakan kegiatan sosial penyerahan sembako oleh PWI setempat.

PORTALRIAU.COM, -DUMAI- Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Riau 2017 dan sekaligus Kota Dumai menjadi tuan rumah diadakan kegiatan sosial penyerahan sembako oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat, Jumat (17/2/17). 

Penyerahan sembako itu dilakukan di empat panti asuhan yang ada di Kota Dumai. Seperti Panti Asuhan An Nuur di Jalan Sadar, Panti Asuhan Aisyiyah Putri Az-Zahra di Jalan Meranti Laut, Panti Asuhan Al Furqan dan Panti Asuhan Al Ikhlasiyah Bagan Besar. 


Kegiatan penyerahan sembako ini secara langsung dipimpin Ketua PWI Perwakilan Dumai, Kambali bersama jajaran pengurus. Usai menyerahkan bantuan, Kambali mengatakan bahwa bantuan ini berasal dari donasi para jurnalis di Kota Dumai serta donatur. 


"Bantuan yang kita serahkan itu berupa sembako, seperti beras, mie instan, minyak goreng, gula dan sirup. Serta paket nasi bungkus yang disalurkan langsung oleh donatur ke masing-masing panti asuhan," kata Kambali kepada awak media di Kota Dumai. 

Para pengurus panti asuhan mengapresiasi bantuan yang disalurkan oleh para jurnalis di Dumai. Mereka mengucapkan terima kasih kepada para jurnalis dan donatur, yang sudah memberikan bantuan untuk memenuhi kebutuhan anak yatim di panti asuhan. 

Apalagi para pengurus mengaku sudah lama tidak menerima bantuan dari para donatur. Bahkan salah satu pengurus dari Panti Asuhan Al Furqan merasa terharu menerima bantuan yang diserahkan oleh kalangan kuli tinta tersebut dibawah naungan PWI Kota Dumai ini. 

"Kami berterima kasih sekali atas bantuan yang diberikan. Apalagi saat ini kami sangat kekurangan bahan makanan beberapa bulan belakangan. Mudah-mudahan ini menjadi berkah bagi kami dan PWI terus jaya," ujar Bendahara Panti Asuhan, Nana Suhana. 

Menurutnya, saat ini panti tersebut mengasuh sekitar 45 anak. Maka bantuan ini sangat dibutuhkan oleh para anak-anak di panti asuhan. Ia juga berharap nantinya bantuan serupa bisa rutin disalurkan ke panti asuhan di Jalan Tuanku Tambusai ini. 

"Semoga nantinya para donatur bisa diberi kesehatan dan kemudahan menjalankan tugasnya. Kemudian kepada wartawan senantiasa diberikan kesehatan dan bisa menjadi kontrol sosial dalam pembangunan kedepan menuju masyarakat sejahtera," ungkapnya. 

Selain bakti sosial, PWI Dumai menggelar sejumlah kegiatan dalam rangkaian HPN 2017. Di antaranya Family Gathering, Pelatihan Jurnalistik di sekolah, Jalan Santai, Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan Safari Jurnalis, serta sejumlah kegiatan lainnya. 

Kemudian bakal dilaksanakan Konfercab PWI Provinsi Riau. Puncak HPN 2017 Provinsi Riau bakal dipusatkan di Kota Dumai. Rencananya puncak HPN 2017 Provinsi Riau akan digelar pada 5 Mei 2017 mendatang dan dihadiri Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rachman. (rtc/DPR)