Populer
Wednesday, 17 August 2016 | 21:07:44 WIB | 397 Pembaca

Wako Kunjungi Rutan Sampaikan Dokumen Remisi

birokrasi

Foto:

Portalriau.com - DUMAI -  Wako Dumai lakukan kunjungan ke Rutan Kelas II.
Kunjungan Wako berkaitan Hari ini Peringatan Kemerdekaan RI Ke 71.

Wali Kota Dumai Zul As dalam pengarahannya pada Napi menyampaikan,  bagi para Napi atau Warga yang berstatus binaan kelak mampu kembali beradaptasi dengan masyarakat usai menjalani proses hukum.
" agar dalam situasi apapun dan setiap kesempatan para napi memamfaatkan peluang yang ada, terlebih setelah mendapat pembinaan semasa dalam menjalani proses hukuman," tandas Zul As.( Rabu,17/08 )

Pada kesempatan ini Wako datang bersama rombongan Muspida Kota Dumai.
Wako mengikuti langsung berbagai kegiatan yang di gelar di Rutan Kls II B.

Kepala Rutan Muhammad Lukman, menyampaikan, jumlah warga yang sedang dalam binaan/ tahanan yang ada di rutan kelas B berjumlah 750 Orang.

Dan untuk penerima potongan hukuman Remisi sebanyak 337 Orang, sedangkan yang memperoleh kebebasan pada HUT RI sebanyak 2 Orang.

Ditambahkan Ka Rutan, Peringatan  HUT Kemerdekaan RI ini, juga dimeriahkan berbagai lomba sesama Warga Binaan.
Lomba tarik tambang,Bakiak, Karaoke,
" mereka juga bagian anak banga yang kebetulan dalam menjalani proses hukum, kelak akan kembali dengan masyarakat dan keluarga masing masing," terang M Lukman.

Pada kesemptan ini juga di gelar  pameran hasil kerajianan dari warga binaan.
Hasil budidaya Kerajinan yang berhasil diantaranya,  berupa Kerajinan Tangan dari bahan dasar koran bekas seperti, ayaman  berbentuk kapal, Gucci dan berbentuk Rumah

Wako Dumai juga berjanji akan intensif memperhatikan warga binaan, baik dalam memberi pencerahan kerohanian, agar setiap warga binaan tidak terindikasi dalam lingkaran pengaruh Narkoba maupun obat terlarang lainnya,
"berbuatlah yang menghasilkan bagian dari baktimu,dan jauhi Narkoba demi masa depan dan keluargamu," singkat Wako Zul As. ( DPR/ria )