Monday, 29 May 2017 | 12:32:06 WIB | 327 Pembaca

Dandim 0301/Pekanbaru Tanamkan Wawasan Kebangsaan Dan Cinta Tanah Air Kepada Siswa Siswi Slta Seder

Sosial Dan Budaya

Foto:

PORTAL RIAU, Pekanbaru (29/5/17) - Dandim 0301/Pekanbaru Letkol Inf Tunjung Setia Budi Memberikan materi tentang wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air kepada siswa-siswi SLTA sekota Pekanbaru yang diikuti oleh SMA DHARMALOKA, SMK DHARMALOKA, SMA NURUL FALAH, SMAN 09, SMA WITHAMA NASIONAL PLUS, SMA DHARMA YUDHA, SMA EDUCATION dan SMA KUSUMA Pekanbaru.

 

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0301/Pekanabaru menyampaikan bahwa dalam rangka membangun masyarakat Bangsa Indonesia dalam wilayah NKRI diperlukan generasi muda yang kuat, cerdas, memiliki jiwa nasionalisme dan pacasilais  serta memiliki wawasan kebangsaan yang luas. Artinya dalam menghadapi masa depan yang lebih baik serta tanggap dalam segala dinamika kehidupan dihadapkan dengan tugas dan tanggung jawab pemuda indonesia guna mengemban tanggung jawab meneruskan cita cita Bangsa.

 

Indonesia adalah negara yang kaya akan sumber daya alam, budaya, adat istiadat, serta suku ras, agama yang sudah mebhineka tunggal ika yakni berbeda tapi satu tujuan dalam bingkai NKRI yang beridiologikan Pancasila. Maka Dari itu Generasi muda Bangsa harus tanggap dengan ancaman yang akan dihadapi pada era mendatang, ujar Dandim(DPR)