Tuesday, 10 April 2018 | 01:38:46 WIB | 111 Pembaca

Di Riau,Humas Polda dan Beberapa Kapolres diganti ini datanya

pemerintahan

Foto:

PEKANBARU,(portalriau.com) - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian kembali melakukan mutasi di jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Riau.
 
Berdasarkan data yang berhasil dirangkum Datariau.com, dari telegram Kapolri, ada beberapa pejabat utama Polda Riau yang berganti, diantaranya Waka Polda Riau Brigjen Ermi Widyatno, yang mendapat promosi menjadi Kapolda Sulteng.
 
Posisi Wakapolda digantikan oleh Brigjen HE Permadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Karorenmin Itwasum Polri.
 
Selain Wakapolda, mutasi lainnya adalah jabatan Kabidkeu (Kepala Bidang Keuangan) yang ditempati Kombes Suhermin yang pindah menjadi Pamen di Polda Riau (Dalam rangka pensiun).
 
Kombes Suhermin akan digantikan oleh Kombes Azwawie yang sebelumnya menjabat sebagai Kabidkeu Polda Kepulauan Riau (Kepri).
 
Kemudian pergeseran juga terjadi pada posisi Kabid Propam Polda Riau yang diisi Kombes Pitoyo Agung Yuwono. Dalam telegram Kapolri tersebut, Kombes Pitoyo mutasi sebagai Kabid Hukum di Polda Riau.
 
Jabatan yang ditinggalkan Pitoyo dipercayakan kepada Kombes Agus Sutrisno, yang sebelumnya sebagai Kabid Propam Polda Maluku.
 
Selanjutnya Kabid Humas Polda Riau yang sudah lima tahun dijabat Kombes Guntur Aryo Tejo, dipercayakan kepada AKBP Sunarto, yang sebelumnya sebagai Kabid Humas Polda Sultra.
 
Guntur dipromosi ke Mabes Polri sebagai analis kebijakan Madya bidang Penmas Divhumas Polri.
 
Selain mutasi Pejabat Utama Polda Riau, pergantian juga terjadi pada jabatan Kapolres Siak yang kini diisi oleh AKBP Barliansyah. Ia mendapat promosi menjadi Kabag Binops Roops di Polda Jabar.
 
Penggantinya AKBP Ahmad David yang sebelumnya menjadi Pamen di Polda Sumut.
 
Pergantian juga terjadi terhadap Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari SIk MH yang digantikan oleh AKBP Darmin Ginting SIk yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubid Ditreskrim Polda Riau.
 
Sedangkan Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari SIk MH diangkat sebagai Kabagdalpers Ro SDM Polda Sulsel (Sulawesi Selatan).