Friday, 12 January 2018 | 12:38:49 WIB | 138 Pembaca

Jalani Tes Psikologi, Empat Balon Gubri Ini Ngaku Tak Lakukan Persiapan Khusus

Politik

Foto:empat balon gubri yang menjalani tes psikologi

PEKANBARU- Empat pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau hari ini mulai mengikuti tes psikologi dan psikiatri. Empat pasangan bakal calon yang dimaksud yakni, Syamsuar-Edi Nasution, Lukman Edy-Hardianto, Firdaus-Rusli Effendi dan Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno. 



Usai mengikuti tes psikologi, empat bakal calon Gubernur Riau pun memberikan pernyataan kepada sejumlah media massa yang dari pagi tadi menunggu mereka mengikuti tes. 

"Tidak ada persiapan khusus, semuanya biasa saja. Tadi saya ditanya sekitar 200 soal, alhamdulillah bisa menjawab semua, tidak ada yang tidak terjawab," kata Syamsuar kepada wartawan, Jumat (12/01/18). 

Untuk menghadapi tes kali ini, Bupati Siak dua periode ini tegaskan, tidak memiliki persiapan khusus. Baginya, tes psikologi sudah biasa ia ikuti, terutama saat menjadi bakal calon Bupati Siak dalam Pilkada Siak, beberapa waktu yang lalu.

"Soal yang ditanyakan itu seperti bagaimana menghadapi perkejaan yang rumit, tadi juga diminta untuk menggambar. Tidak ada yang susah pertanyaannya, bisa dijawab," jelasnya seraya mengatakan jika setelah Shalat Jumat ia akan mengikuti tes psikiatri.

Sementara itu, Lukman Edy usai mengikuti tes psikologi juga mengatakan hal yang sama. Saat mengikuti tes, ia sempat membuat gambar grafis anak muda Riau yang sedang tersenyum. Baginya, anak muda Riau nanti akan tersenyum karena sejahtera dan makmur dalam kepemimpinannya. 

"Mungkin sama dengan pasangan bakal calon yang lain, semua soal terjawab," ungkap bakal calon Gubernur Riau Zaman Now ini. 

Bakal calon Gubernur Riau yang lain, Firdaus juga mengatakan hal yang sama. Ia mengucapkan alhamdulilah karena bisa menjawab soal yang diberikan tim penguji. Ia pun merasa tidak ada beban dalam menjawab soal. 

"Tadi ada juga tes menggambar, semua soal terjawab tadi," jelasnya. 

Terakhir, Arsyadjuliandi Rachman juga mengucapkan syukur karena bisa menjawab soal yang diberikan. Gubernur Riau ini tidak lupa mengatakan jika besok pagi, masih ada tes yang akan dijalani. 

"Besok itu ada tes kesehatan fisik dan bebas narkoba. Tidak ada persiapan khusus, kita disarankan untuk puasa besok," tutupnya. ***(etc.dpr).