Populer
Monday, 29 May 2017 | 12:48:29 WIB | 322 Pembaca

Kodim 0301/Pekanbaru Melaksanakan Serbuan Teritorial Pada Generasi Muda Kota Pekanbaru

Sosial Dan Budaya

Foto:

PORTAL RIAU, Pekanbaru (29/5/17) – Dalam Rangka kegiatan serbuan teritorial Kodim 0301/Pekanbaru melaksanakan pemberian materi/kuliah umum wawasan kebangsaan dan cinta tanah air kepada 150 orang Siswa dan Mahasiswa yang tergabung dalam (PIKR) Pusat Informasi Komunikasi Remaja, Se Kota Pekanbaru  di Lokasi wisata  Alamayang yang berada di jalan Hr soebrantas kota pekanbaru.

 

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0301/Pekanbaru  menyampaikan Kuliah dan memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air. Dandim menjelaskan bahwa pentingnya mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif yang membangun kebersamaan, kekompakan, kesatuan dan kebhinekaan untuk menghadapi masa depan Bangsa yang menjadi tanggung jawab generasi muda sebagai penerus cita cita Bangsa.

 

Bangsa indonesia memiliki sumber daya alam yang sangat melimpah. Disamping itu Indonesia juga memiliki beragam budaya, suku, adat, agama dan bahasa yang akan membuat iri Negara negara maju yang tidak memiliki SDA yang kaya seperti NKRI. Generasi muda harus tanggap dengan dinamika situasi perkembangan saat ini maupun yang akan datang, karena itulah generasi muda harus selalu mempersiapkan segala sesuatunya dengan bekerjasama menjaga dan mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan yang positif, sehingga dengan demikian generasi muda penerus cita-cita Bangsa akan siap menghadapi masa depan yang lebih baik, Pungkas Dandim.(DPR)