Sunday, 24 December 2017 | 18:01:42 WIB | 138 Pembaca

Libur Natal dan Tahun Baru, Sabhara Polresta Pekanbaru Patroli Rumah Kosong

pemerintahan

Foto:

Pekanbaru ( Portalriau.com)- Menyambut datangnya libur panjang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018, rumah kosong sarat menjadi objek kejahatan lantaran ditinggalkan pemiliknya yang pergi berlibur maupun pergi mudik.

Mengantisipasi hal tersebut, Satuan Sabhara Polresta Pekanbaru yang terbentuk dalam Satgas (Satuan Tugas) Turbinjali (Pengaturan Pembinaan dan Patroli) akan melakukan patroli khusus di rumah kosong yang ditinggalkan penghuninya.

 

Dari pantauan di lapangan, tampak dari Tim Satgas Turbinjali mendatangi perumahan yang berada di Jl. SM. Amin kec Tampan dan Jl. Cemara gading kec. Tampan, Pekanbaru dan melakukan dialog dengan petugas keamanan setempat. Sabtu (23/12/17)

"Masing - masing ada satgas nya, terkait dengan keamanan, rumsong (rumah kosong) ini, akan menjadi objek patroli oleh Satgas Turbinjali" kata Kapolresta Pekanbaru Kombespol Susanto, S.I.K, S.H, M.H.

 

Agar keamanan rumah kosong lebih terorganisasi, Susanto mengimbau agar masyarakat melaporkan ke otoritas setempat seperti RT, RW hingga ke kepolisian. Sehingga kepolisian pun dapat mengantisipasi dan mengawasi lebih lanjut.

 

Selain potensi kejahatan, Susanto tetap mengimbau agar para pemilik rumah memastikan keadaan rumah aman saat ditinggalkan. Pasalnya terdapat potensi lain yang mengancam rumah yang ditinggalkan. "Potensi kebakaran, banjir di tempat itu, makanya perlu memastikan rumah aman saat ditinggal mudik," tutup pimpinan polisi di Pekanbaru tersebut.( Robot)