Friday, 14 June 2019 | 10:40:52 WIB | 139 Pembaca

LMP Provinsi Riau Penggalangan Dana Peduli Banjir Samarinda

Sosial Dan Budaya

Foto:

Pekanbaru, Portalriau.comDengan kepedulian terhadap korban bencana banjir besar di Samarinda dan Konawe Utara, Markas Daerah Laskar Merah Putih (LMP) Provinsi Riau, melaksanakan  aksi solidaritas penggalangan dana di Tugu Tari Zapin Melayu depan Kantor Gubernur Riau jalan Sudirman Pekanbaru, Kamis 13 Juni 2019 sore.

 

Aksi solidaritas penggalangan dana tersebut dilakukan atas kepedulian masyarakat dan LMP Riau, yang nantinya donasi yang terkumpul segera diserahkan kepada korban banjir.Dan dalam pelaksanaan penggalangan dana ikut serta Pengurus Markas Daerah LMP Riau mengerahkan sejumlah brigade dalam aksi penggelanagan donasi, baik dari Brigade provinsi Riau maupun Brigade Kota di Tugu Tari Zapin Melayu depan Kantor Gubernur Riau Jalan Sudirman Pekanbaru,

 

Komandan Brigade Darwis Simarmata dan Wadan Brigade H. Simanullang memimpin langsung di lapangan, mendampingi para brigade di acara tersebut.

 

Terkait kegiatan solidaritas bencana banjir ini, Ketua Markas Daerah LMP Riau, Edi Arifin MSi mengatakan “kegiatan solidaritas bencana merupakan panggilan pengabdian Markas Daerah LMP Provinsi Riau, dan berupaya merespon dengan kapasitas yang ada untuk membantu meringankan korban bencana banjir di Samarinda dan Konawe Utara,"

 

Ditambahkan Edi, saat terjadi banjir Kampar pada bulan Desember 2018 lalu, LMP Riau turut ikut serta mengirimkan sejumlah brigade, untuk menembus daerah terisolir karena dampak banjir untuk membawa bantuan. Hal yang sama juga dilakukan saat gempa Lombok dan Palu juga dilakukan bentuk kepedulian pengumpulan donasi.

 

"Pada prinsipnya Markas Daerah LMP Riau sebagai ormas bela negara berupaya hadir mengabdi untuk masyarakat Indonesia dalam kondisi apapun walaupun dalam kondisi bencana," Tandas Ketua Markas Daerah LMP Provinsi Riau Edi Arifin.(Rizal)