Wednesday, 06 March 2019 | 08:45:14 WIB | 66 Pembaca

MPP Pekanbaru di Resmikan Menpan RB

pemerintahan

Foto:

Portalriau.com - PEKANBARU - Persemian Mall Pelayanan Publik yang diresmikan oleh Mentri Pemberdayaan Aparatur Negara  Reformasi Birokrasi (MENPAN RB) Drs. Syafruddin M.Si yang digelar dilapangan depan kantor Wali Kota Pekanbaru,Rabu siang 06/03/2019. Selain Menpan RB dalam peresmian ini juga di hadiri Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo, Gubernur Riau Drs. H Syamsuar M.Si dan Wakil Gubernur Riau Edy Natar, serta di hadiri Walikota Pekanbaru Drs. H Firdaus ST.MT dan Wakil Walikota Ayat Cahyadi, Juga hadir, Sekretaris Walikota Mohd Noer, dan Kepala Kejaksaan Tinggi Propinsi Riau Uung Abdul Syakur , Kepala Kejaksaan Negeri Pekanbaru Suripto Irianto , Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo, serta seluruh pejabat di lingkungan Kantor Walikota Pekanbaru para tamu undangan lainnya.

 

Hadirnya MPP ke 14 di seluruh Indonesia dan ke tiga di pulau Sumatra ini, yang menyediakan 173 pelayanan perizinan maupun non perizinan dari 24 instansi.Kini masyarakat tak perlu lagi berpindah pindah dalam melakukan segala urusan perizinan dan Administrasi  kependudukan serta  berbagai jenis Administrasi lainnya, semua sudah lengkap dalam satu kantor di MPP.

 

Menpan RB Drs. Syafruddin M.Si pada pidatonya menghimbau kepada masyarakat karena tidak usah lagi repot karena sudah ada MPP dalam kegiatan pengurusan segala perizinan administrasi, dan ini tujuannya adalah mengefesiensika dan mengefektikan semua permasalahan dan juga mengurangi cost, yang tujuannya adalah untuk melakukan kepuasan terhadap pelayanan yang baik terhadap publik yang di lakukan pemerintah dan negara.ungkapnya Syafruddin juga mengatakan dari 173 Pelayanan terhadap publik hanya PLN yang belum ada disini, dan ini sangat disayangkan, setelah ini nanti PLN akan saya panggil dirutnya untuk menempatkan pelayanannya di semua pelayanan, karena yang lain sudah ada semua. (DPR/Edi/Hms)