Populer
Wednesday, 06 March 2019 | 08:30:45 WIB | 123 Pembaca

Pekanbaru Jadi Tuan Rumah Peringatan HUT Damkar, Satpol PP dan Satlinmas Nasional

advertorial

Foto: Peringatan HUT Damkar ke-100, Satpol PP ke-69 dan Satlinmas ke-57 Tingkat Nasional Tahun 2019

Portalriau.com - PEKANBARU - Meriahnya Peringatan HUT Damkar ke-100, Satpol PP ke-69 dan Satlinmas ke-57 tingkat nasional tahun 2019 di Stadion Kaharudin Nasution Rumbai, Rabu (6/3/2019) pagi disemarakkan dengan berbagai atraksi salah satunya atraksi bela diri, yong modo, jiujitsu, kempo dan tinju yang ditampilkan personel Satpol PP Pekanbaru.

 

Hadir dalam HUT Damkar ke-100, Satpol PP ke-69 dan Satlinmas ke-57 tingkat nasional tahun 2019 ini Gubernur Riau, Syamsuar, Wakil Gubernur Riau, Edy Afrizal Natar Nasution, Wali Kota Pekanbaru, Firdaus dan Wakil Wali Kota, Ayat Cahyadi dan juga Kapolda Riau diwakili Wakapolda Riau, Kejati Riau, Ketua DPRD Provinsi Riau, Danrem 031/WB, Danlanud Roesmin Nurjadin diwakili Kadis Ops. Danlanal Dumai diwakili Palaksa, Kabinda Riau, Sekda Prov. Riau Serta beberapa Bupati/Wali Kota se indonesia. turut hadir, kapolresta pekanbaru, Kepala dinas Damkar se-indonesia, kasatpol PP se-indonesia dan para undangan lainnya.

 

 

Dalam upacara kali ini, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo langsung bertindak sebagai pembina upacara peringatan Hari Ulang Tahun Pemadam Kebakaran (HUT Damkar) ke-100, Satpol PP ke-69 dan Satlinmas ke-57 tingkat nasional tahun 2019 di Stadion Kaharudin Nasution Rumbai, Rabu (6/3/2019) pagi.

 

Usai memimpin upacara, Mendagri kepada warga menyatakan jika personel Damkar, Satpol PP dan Linmas harus mampu terjun memberikan pelayanan yang cepat di tengah-tengah masyarakat. dan juga menyinggung terkait pelaksaan Pemilu 2019, bahwa Damkar, Satpol PP serta Satlinmas yang merupakan instansi di bawah kendali Kemendagri harus ikut andil menyukseskan pemilu dengan menjalin koordinasi bersama pihak kepolisian.

 

"Kami ingin terus mengoptimalkan Damkar, Satpol PP, dan Satlinmas untuk sepenuhnya melayani masyarakat," ujar Tjahjo. "Salah satunya dalam menjaga TPS (Tempat Pemungutan Suara) dan kantor KPU (Komisi Pemilihan Umum)," harap Tjahjo menambahkan. Ke depannya, terang Tjahjo fungsi melayani masyarakat tidak semata-mata pada aspek perizinan saja tapi juga aspek regulasi termasuk fungsi-fungsi yang dibutuhkan termasuk Damkar, Satpol PP dan Linmas. "Meski begitu, Damkar tetap di bawah pemerintah daerah," sebutnya.

 

 

Adapun atraksi yang paling memukau yang ditampilkan personel Satpol PP yakni memecahkan material seperti genteng, batako hingga membengkokkan kawat besi dengan leher dan mematahkan kawat baja menggunakan jari kelingking. Berbagai atraksi personel Satpol PP Pekanbaru mendapat apresiasi salah satunya dari Kepala Satpol PP Kabupaten Mamuju Adnan Rasyid. Dia menyatakan kegiatan tingkat nasional ini cukup meriah.

 

Sebagai tuan rumah, Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST. MT menyambut gembira dengan terlaksananya acara HUT Damkar ke-100, Satpol PP-69, dan Linmas-75 tahun 2019 tingkat nasional di Kota Pekanbaru berjalan dengan aman. “Alahamdulillah kegiatan berjalan dengan aman, lancar, dan juga dipercaya menjadi tuan rumah HUT Damkar, cakap Firdaus. (Advertorial/Humas/DPR)