Wednesday, 16 May 2018 | 13:10:54 WIB | 331 Pembaca

"Polda Riau Berduka, satu Meninggal Dunia dan Dua Polisi Luka Berat Akibat Diduga Teroris

peristiwa

Foto:Polda Riau berhasil lumpuhkan di duga teroris



Pekanbaru (Portalriau.com) - Terkait masuknya mobil Avanza yang diduga teroris kedalam Polda Riau, empat pelaku berhasil dilumpuhkan oleh petugas kepolisian, pada Rabu (16/5/2018) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Kronologis pelumpuhan tersangka, pada saat sampai dihalaman Polda Riau, pelaku yang diduga sebagai teroris langsung keluar dari dalam mobil sambil membawa samurai.


Untuk diketahui, anghota kepolsian yang terluka, Brigadir Jon Hendi anggota Propam, dan Kompol Abdullah, selain itu, satu orang perugas kepolisian meninggal dunia, yaitu Brigadir Auzar.


"Dua orang anggota kepolisian mengalami luka berat, yang saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau, dan satu anggota kepolisian meninggal dunia," kata AKBP Sunarto saat jumpa pers.


Selain anggota kepolisian yang mengalami luka berat karena aksi dari pelaku yang diduga sebagai teroris, dua orang rekan wartawan juga mengalami luka berat.


"Tidak hanya anggota kepolisian yang mengalami luka berat, dua rekan wartawan juga mengalami luka berat, yag semoat ditabrak pelaku saat melarikan diri," jelas Sunarto


Ternyata satu orang pelaku berhasil melarikan diri, tapi upaya polisi berhasil mematahkan pelarian dan mengamankan di belakang Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau.


Sampai saat ini diareal Polda Riau masih sedang dalam pengawasan yang sangat ketat.di kutip Senuju.com.***