Thursday, 29 March 2018 | 19:31:59 WIB | 184 Pembaca

Warga Mengurus Surat-surat Di Kelurahan Tuah Karya Dipersulit

pemerintahan

Foto: Kantor Kelurahan Tuah Karya

 


Pekanbaru -(Portalriau.com). Dijaman sekarang ini, pelayanan kepada masyarakat ditingkatkan oleh pihak aparatur pemerintah disemua lini kantor instansi pemerintahan, guna tercapainya efisiensi kerja dan tingkat kepuasan masyarakat.

 

Hal ini memang sudah menjadi program pemerintah pusat sampai ke pemerintah daerah dan tingkat paling bawah sekalipun.

 

Tetapi, ternyata masih ada juga oknum pemerintah di Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, mempersulit warganya dalam pengurusan surat keterangan tidak mampu, guna memperoleh kartu beasiswa KIP (kartu indonesia pintar).

 

Seperti yang dialami oleh salah satu warga inisial An menerangkan kepada Portal Riau.Com, bahwa ia datang ke kantor Kelurahan Tuah Karya, Kamis (29/03/18), hendak mengurus surat keterangan tidak mampu, namun di sayangkan keinginan warga Pekanbaru tersebut, sepertinya tidak ditanggapi oleh petugas pelayanan kantor Kelurahan Tuah Karya dan RW setempat.

 

Yang sangat disayangkan An juga, RW 19 Muktar yang juga sebagai guru MTS tidak mengakui kalau An adalah warganya." Padahal, ketika mengurus KK dan KTP keluarga saya, meminta surat pengantar dari RT 01dan RW 19 ditandatangani oleh Muktar, dan hari ini (Kamis, 28/03/18) kata Muktar tidak mengenal saya," kesal An.

 

Tak puas dengan perbuatan oknum petugas Kelurahan dan RW 19 tersebut, An meminta penjelasan dari Lurah Defnaleony, S.IP, M.Si dan memperkenalkan diri selaku wartawan, namun tidak bisa diharapkan dan mengatakan," terserah kamu, kamu mau wartawan atau bukan, saya gak perduli," kata Lurah.

 

" Akhirnya, saya minta petunjuk sama pak Camat Tampan Nurhaiminsyah melalui nomor WAnya, lalu menelepon saya, dan mengatakan kalau beliau sudah menghubungi Lurah Defnaleony, dan saya disuruh lansung menjumpainya saat itu juga," ujar An.(Red).