Tuesday, 15 September 2020 | 09:47:15 WIB | 18 Pembaca

Bupati Labuhanbatu Hadiri Kampung KB Sarasehan di Kecamatan Panai Tengah

lingkungan

Foto:

 

Labuhanbatu, portalriau.com- Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Hj.Rosmanidar Hasibuan, Para Asisten, OPD, Camat, Kepala Desa SE Kecamatan Panai Tengah, Kapolsek Panai Tengah, Bhabinsa, OKP dan Ormas menghadiri Kampung KB Sarasehan dengan tema tingkatkan persatuan untuk labuhanbatu maju yang di gelar di lapangan bola kaki Ika La ia labuhanbilik kecamatan Panai Tengah kabupaten labuhanbatu senin (14/9/2020) 

 

Bupati Kabupaten Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT melalui pidatonya mengatakan keuntungan suatu daerah yang mengikuti program Kampung KB.

 

" Suatu daerah akan terlihat maju jika mengikuti program Kampung KB, ekonomi dan pembangunan akan lebih sejahtera pendidikan akan lebih terjamin dengan program tersebut.

 

Kampung KB di labuhanbatu termasuk Kampung KB terbaik tingkat Sumatera Utara, Kampung KB bukan hanya menekan angka kelahiran semata, namun ada delapan visi misi keluarga di dalamnya yang sama sama kita harapkan mampu memotivasi setiap wliyah di daerah labuhanbatu dengan memberikan edukasi untuk pembangunan labuhanbatu.ucap Bupati.

 

Bupati berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat labuhanbatu untuk selalu bergandeng tangan meningkatkan persatuan demi pembangunan di labuhanbatu sesuai dengan moto Kampung KB Sarasehan tahun 2020.

 

Kepala dinas BP2KB Lidyawati S.K.M, M.Kes, menyebutkan, dari tahun ke tahun keberadaan kampung KB terus mengalami peningkatan, pada tahun 2017 hanya dua tempat yaitu di Sei Berombang dan Sei merdeka, di tahun 2018 bertambah Sei Plancang , Sei baru, Seitawar dan Wonosari ini tidak terlepas dari kesadaran masyarakat dan pemerintah desa dalam bergotong royong dan menginginkan pembangunan di labuhanbatu.

 

Pada kesempatan itu Lidyawati mengajak kepada seluruh bidan dan seluruh kader KB untuk tetap menghayo-hayokan kepada masyarakat tentang manfaat KB bagi kesejahteraan keluarga. "KB memiliki peran penting meningkatkan kesejahteraan keluarga, dengan mengatur jarak kelahiran kehidupan keluarga akan lebih terjamin", ucap Lidya.

 

Di sisi lain Camat Panai Tengah Amar basbih lolotan mengatakan siap mendukung dan mengembangkan keberadaan Kampung KB di wilayah kerjanya,dengan harapan Panai tengah lebih maju dan sejahtera.

 

 

Pada acara dimaksud panitia pelaksana memberikan vitamin A dan PMT pada Balita, tambahan makanan bergizi ibu hamil, KIA dan Akte kelahiran,Mesin rumput, Mukena, Kuali besar, selain itu Panitia memberikan dukungan PPKBD dan Sub PPKBD dan Penyematan PIN.