Thursday, 19 November 2020 | 12:35:15 WIB | 16 Pembaca

Ketua TP.PKK Labuhanbatu: " Dua Anak Lebih Baik"

lingkungan

Foto:

 

Labuhanbatu, portalriau.com- Untuk mewujudkan generasi yang berkualitas tentunya di terlebih dahulu awali dari dalam keluarga, dukungan ekonomi dan latar belakang lingkungan juga menjadi faktor utama, dari itu mari kita sukseskan ini semua dari dalam diri kita sendiri dengan mengikuti program Keluarga Berencana (KB), Karena dengan dua anak itu "lebih baik", ucap Ketua TP.PKK Kabupaten Labuhanbatu Ny.Retno M.Fitryus dalam acara pencanangan bakti sosial momentum kesatuan gerak PKK-bangga kencana-kesehatan tahun 2020 di aula Permata land hotel rantauprapat Selasa (18/11/2020).

 

Program 2 anak adalah salah satu agenda yang telah diprogramkan sebagai wadah menyikapi dan menampung berbagai perubahan dan tingkat kebutuhan yang terus berkembang dalam gerakan PKK terutama menyangkut program kegiatan untuk mewujudkan aspek kemitraan dalam mendukung kinerja pemerintahan di setiap tingkatan, meskipun di masa wabah pandemic covit 19 kita tetap melaksanakan kegiatan ini ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

 

Kepada ibu Ketua PKK Kecamatan, Kelurahan, serta desa agar melakukan monitoring terhadap pelaksanaan kegiatan kesatuan gerak PKK banggakencana kesehatan hingga bulan Desember mendatang di masing-masing wilayah jalin kerjasama dengan instansi terkait yaitu OPD KB, dinas kesehatan dan dinas PMD sehingga kegiatan tersebut terlaksana dengan baik dan tepat sasaran. Ucap ketua TP.PKK Labuhanbatu.

 

Pjs Bupati Labuhanbatu hadir pada acara tersebut menyebutkan, kemitraan dengan PKK harus terus ditingkatkan karena gerakan PKK terbukti berperan dalam pembangunan keluarga, khususnya program banggakencana dan kesehatan. Berhasilnya program KB akan menjamin pertumbuhan penduduk yang seimbang dengan daya dukung dan daya tampung yang tersedia.jumlah anggota keluarga yang besar akan menimbulkan berbagai persoalan seperti pendidikan kesehatan maupun perekonomian keluarga.

 

Menurut Drs.H.Mhd.Fitryus SH.MSP, kegiatan pencanangan kesatuan gerak PKK banggakencana kesehatan merupakan bagian dari upaya mengintensifikasikan lintas sektor di bidang pemberdayaan keluarga pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana dan kesehatan dengan bertumpu kepada kadar-kadar sebagai ujung tombak serta keluarga sebagai fokus sasaran utama.

 

Keberhasilan program banggakencana dan kesehatan tidak terlepas dari peran serta tokoh agama tokoh masyarakat dalam memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga kesehatan dan merencanakan kehidupan berkeluarga. Oleh karena itu pemerintah Ndak nya senantiasa bersinergi dalam setiap program pembangunan.

 

 

Pembangunan tersebut harus dibarengi dengan pembangunan sumber daya manusia seutuhnya yang dimulai dari pendidikan di setiap keluarga. terciptanya ketahanan keluarga akan melahirkan generasi yang tangguh berkarakter dan mampu bersaing di era digitalisasi. Tegas Pjs Bupati.

 

Sebelumnya kepala dinas bp2kb Labuhanbatu Lidyawati Harahap M.si, M.Ap menyampaikan kegiatan an-naml kesatuan gerak PKK bangga kencana kesehatan merupakan wujud dari sinergitas kemitraan antara pemerintah dan gerakan PKK dalam melaksanakan program Keluarga berencana dan kesehatan. Bersama opd KB, Dinas Kesehatan, dinas PMD serta stakeholder terkait.

 

Kader PKK mulai dari tingkat desa Kecamatan hingga Kabupaten secara bersama-sama melaksanakan berbagai kegiatan yang merupakan rangkaian dari pencanangan kesatuan gerak PKK banggakencana kesehatan.

 

Disampaikan Lidya kegiatan momentum PKK banggakencana kesehatan berlangsung selama 3 bulan sejak Oktober hingga Desember 2020. Untuk mensukseskan program bangga kencana OPD KB juga bermitra dengan TNI melalui bakti sosial manunggal TNI banggakencana kesehatan yang berlangsung sejak bulan Mei hingga September.

 

Adapun tema kegiatan hari ini ini adalah dengan PKK bangga kencanakesehatan kita perkuat program bangga kencana di Kampung KB pada masa adaptasi kebiasaan Baru. ucap lidyawati.( Toni).