Friday, 25 May 2018 | 14:58:01 WIB | 172 Pembaca

"Amril Mukminin kunjungi kantor UPT Capilduk, sudah bisa di fungsikan

pemerintahan

Foto:Bupati Bengkalis Amril Mukminin sedang berbincang dengan Masyarakat Duri





MANDAU (Portalriau.com ) – Pembuatan KTP beserta Kartu keluarga (KK) Mulai hari ini jum'at (25/5/18) Pemerintah Kabupaten Bengkalis sudah memfungsikan Gedung Pujasera Duri menjadi Kantor UPT Catatan Sipil dan Kependudukan (Capilduk) yang sudah bisa mencetak langsung E-KTP tidak lagi harus dibawa ke Kabupaten. Tempatnya Jalan Sudirman Duri Kecamatan Mandau Kabupaten.


Bupati Bengkalis Amril Mukminin beserta rombongan meninjau langsung ke Gedung Pujasera Duri yang sudah menjadi UPT Capilduk Kecamatan Mandau dan melihat langsung kesiapan beserta kelengkapan administrasi dalam melayani masyarakat.


Amril Mukminin mengatakan Alhamdulillah mulai hari ini Gedung Pujasera Duri sudah siap untuk digunakan sebagai Kantor Capilduk Kecamatan Mandau dan semoga dengan adanya Kantor ini bisa membantu masyarakat dalam pembuatan KTP maupun KK tidak perlu lagi dibawa atau dicetak di Bengkalis cukup hanya disini saja,” kata Bupati Bengkalis Amril Mukminin kepada portalriau.com.


“Kita juga meminta seluruh pegawai beserta Staf agar melayani masyarakat dengan Ikhlas beserta setulus hati, Prosesnya dari Gedung Pujasera Duri ini berubah menjadi Kantor UPT Capilduk itu selama 6 bulan jadi bukan mudah yang terpenting itu adalah niat kita kalau niat kita baik walaupun lambat tapi pasti,” terangnya.


Amril menambahkan, Rencananya kita ada juga untuk pelayanan dari Dinas lainnya dan juga pengadilan berada disini, kemarin kita sudah diskusikan dengan pihak pengadilan dengan kejaksaan kalau bisa ada kantor nya juga disini kalau bisa kita aktifkan tetapi tentu sesuai aturan dan kewenangannya seperti apa tetapi niat kita ada.


“Bahkan bukan itu saja seperti untuk pengurusan perizinan kalau bisa tidak ke Kabupaten lagi cukup di Kecamatan masing-masing saja tetapi itu harus ada aturannya dan regulisasinya seperti apa memang dalam pelayanan kepada masyarakat betul-betul harus ditingkatkan,” tuturnya.


Dijelaskan Amril, Kalau tidak sesuai dengan aturan nanti takutnya bermasalah dengan hukum dan tentu kita harus berhati-hati takut bertabrakan dengan hukum tetapi kita mohon doa beserta dari dukungan dari seluruh masyarakat atas apa yang sudah direncanakan dapat berjalan dengan baik.


“Kita juga berharap dengan adanya Kantor UPT Capilduk Kecamatan Mandau ini bisa dapat melayani masyarakat dengan baik beserta Ikhlas dan Masyarakat tidak perlu lagi datang ke Kabupaten untuk mencetak E-KTP cukup disini saja sudah selesai,” pungkasnya.***

Whoops, looks like something went wrong.