Thursday, 26 April 2018 | 13:32:09 WIB | 171 Pembaca

Antusias Masyarakat, Rita Zahara Taja Sosialisasi 4 Pilar di Duri

Politik

Foto:

 

MANDAU (Portalriau.com) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR –RI), Komisi X, Kamis (26/4/18) menggelar Sosialisasi 4 Pilar diantaranya pedoman Pancasila sebagai dasar dan ideology negara, Undang undang Negara Republik Indonesia Tahun 1945 sebagai Konstitusi negara serta ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk Negara dan Bhineka Tunggal Ika semboyan negara di Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Bengkalis, Riau.

 

Dalam Sosialisasi tersebut, ratusan masyarakat memadati gedung Lantai 2 di Kelurahan terpadat penduduk di Kecamatan Mandau itu. Selain menggelar sosialisasi, Srikandi berhijab tersebut juga menggelar sesi dengar pendapat dengan masyarakat terkait 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

Meski sempat terkejut dengan antusias pertanyaan masyarakat yang antusias dan berkeinginan mengadukan permasalahan guna memajukan daerahnya, Rita Zahara politisi asal Partai Gerindra yang didirikan Prabowo itu akhirnya sukses menjawab seluruh pertanyaan dan keluhan yang dilontarkan masyarakat.

 

"Kami mohon kepada ibuk agar dapat membawa aspirasi kami ini ke Senayan. Terutama masalah pendidikan yang selama ini menjadi permasalahan klasik dan tak pernah ada ujung penyelesaian. Terutama jelang penerimaan murid baru,”ujar salah seorang Ketua Rukun Warga (RW),Harita.

 

Menjawab keluhan tersebut, Rita Zahara yang membidangi dunia Pendidikan itu berjanji akan segera membawa permasalahan ini ke Senayan dan segera menyondingkannya ke Dinas Pendidikan Propinsi Riau.

 

Selain mendengar dan menjawab permasalahan didunia Pendidikan itu, Rita juga dihujani pernyataan terkait pemekaran daerah. Meski tidak masuk dalam bidang yang dikuasainya, namun Rita berjanji akan segera melakukan diskusi ke Komisi 2 DPR RI.(red).