Wednesday, 13 June 2018 | 21:15:00 WIB | 250 Pembaca

Bupati Amril meninjau, Pos Pam bersama Dandim 0303, Kapolres di Duri

pemerintahan

Foto:

Duri  (Portalriau.com ) – Guna mengecek kesiapan fasilitas dan personel yang disiagakan pada posko pelayanan arus mudik dan Lebaran Idul Fitri 1439 H, Bupati Bengkalis Amril Mukminin meninjau empat posko yang berada di Kecamatan Pinggir dan Mandau.

 

Posko yang ditinjau meliputi, Posko Simpang Muara Basung, Kecamatan Pinggir  yang petugas yang disiagakan sebanyak 37 orang. Pos Simpang Pokok Jengkol, Kecamatan Mandau, 37 orang petugas, Pos I Ress Area di Kantor UPT Pengujian Kendaraan Bermotor dan Pos II Simpang Bangko, masing-masing disiagakan 9 dan 37 orang petugas.

 

“Selain sebagai bentuk silaturahmi, peninjauan ini sekaligus untuk melihat kesiapan para petugas yang akan memberikan pengamanan kepada warga Bengkalis yang akan merayakan lebaran,” ungkap Bupati Amril disela-sela peninjauan, Rabu, 13 Juni 2018.

 

Bupati Amril tiba di lokasi peninjauan pertama pukul 13.10 WIB didampingi Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetyo Harmianto, Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto, Sekda H Bustami HY dan Kapolsek Pinggir Kompol Ernis Sitinjak,SIk.


Orang nomor satu di Negeri Junjungan itu meminta agar para petugas senantiasa menjaga kesehatan dan semangat serta ramah dalam memberikan pelayanan kepada pemudik.


Mengenakan baju batik bercelana hitam, Bupati Amril dan rombongan melihat langsung kesiapan fasilitas maupun personel di posko pertama. Tinjauan ini tak berlangsung lama, Bupati Amril langsung bergerak menuju posko berikutnya.


Menurut Amril, keberadaan posko pelayanan Lebaran pada wilayah Negeri Junjungan bisa membantu dan memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya pemudik yang merayakan Lebaran serta memberikan rasa aman dan nyaman, baik dari segi pelayanan lalu lintas maupun keamanan lainnya.


“Alhamdulillah, dari peninjauan yang kami lakukan seluruh petugas telah siap memberikan pelayanan, terutama rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," kata Bupati Amril.


Meski demikian Bupati Amril mengingatkan warganya yang hendak mudik lebaran agar waspada dan hati-hati dalam mengemudikan kendaraan, karena arus lalu lintas di saat mudik dapat dipastikan sangat padat.


Selain itu Amril berpesan agar tidak membawa barang berlebihan. Tak memakai perhiasan yang mencolok. Kemudian jangan mau menerima makanan atau minuman pemberian dari orang yang tak dikenal. Karena bisa jadi pemberian itu hanya trik tindakan kejahatan.


Dikesempatan itu, Bupati Amril memberikan motivasi dan pesan baik secara lisan maupun tertulis yang dibubuhkan didalam buku tamu setiap pos yang ditinjau.


Selain sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih, pesan itu disampaikan agar para petugas yang akan memberikan pengamanan tetap semangat dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


“Bekerjalah sesuai aturan dan ketentuan, serta bekerjalah setulus hati, sepenuh hati, sesungguh hati dan penuh kehati-hatian, semoga pengabdian bapak dan ibu semua menjadi amal ibadah dan pahala di sisi Allah SWT tuhan yang maha kuasa, selamat bertugas,” pesannya.


Kepada petugas pos pelayanan yang ditemui, Bupati Amril berpesan untuk selalu menjaga kesehatan agar bisa maksimal dalam melayani masyarakat serta tetap mengutamakan keselamatan.


“Tetap jaga kesehatan dan semangat dalam menjalankan tugas, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Doa kami selalu menyertai. Bekerjalah dengan ikhlas, tuntas dan berkualitas,” pesan orang nomor satu di Negeri Junjungan itu.


Turut mendampingi Bupati, Anggota DPRD Bengkalis, H Thamrin Mali dan Hendri, kemudian Plt Kepala Dinas Perhubungan Djoko Edi Imhar, Plt Kepala Dinas Damkar H Heri Indra Putra yang juga Asisten II Setda Bengkalis.


Selanjutnya Camat Pinggir, Toharuddin Camat Mandau Basuki Rakhmad, Camat Bathin Solapan Amiruddin, Plt Camat Talang Muandau Alazmi Julizar.***

Whoops, looks like something went wrong.