Populer
Tuesday, 21 August 2018 | 11:35:14 WIB | 141 Pembaca

Bupati Bengkalis Amril Mukminin melepas Pawai Takbir Idul Adha 1439 H di Kecamatan Mandau

pemerintahan

Foto:Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat melepas Pawai Takbir Idul Adha 1439 H di Kecamatan Mandau

MANDAU (Portalriau.com ) – Dalam rangka memeriahkan Malam Takbir Idul Adha 1439 H Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis menggelar Pawai Takbir yang dipusatkan tepat depan Kantor Camat Mandau serta disaksikan oleh Ribuan masyarakat yang ada di Kecamatan Mandau.


Kegiatan malam Takbir Idul Adha 1439 H ini diawali dengan laporan dari Komandan upacara Takbir Idul Adha 1439 H Muhammad Nurizan, di lanjutkan dengan pembacaan doa dari Kepala KUA Mandau Charles,Ma dan laporan dari Camat Mandau Riki Rihardi,S.STP,M.Si.


Camat Mandau Riki Rihardi,S.STP,M.Si mengatakan Kegiatan Pawai Takbir Idul Adha 1439 H ini diikuti oleh seluruh Kelurahan yang ada di Kecamatan Mandau dengan menampilkan Mobil hias dan rombongan dari setiap kelurahan serta disaksikan oleh masyarakat yang ada di Kecamatan ini,” kata Camat Mandau Riki Rihardi,S.STP,M.Si saat memberikan sambutan .


Sementara Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan Malam takbiran adalah malam yang penuh dengan suka cita bagi seluruh umat muslim dunia. Mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa pun ikut serta merayakan malam tersebut,” ujarnya.


“Kegiatan pawai akbar ini merupakan salah satu syiar Islam dan melalui pawai takbir ini diharapkan dapat menjadi media untuk mempererat tali silaturahim, baik antar sesama muslim maupun antar umat beragama lainnya,” jelasnya.


Selanjutnya, Kepala Daerah Bengkalis tersebut menghimbau kepada peserta pawai, untuk mengikuti   pawai dengan tertib sampai ke garis finish dengan mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh panitia, sehingga pawai takbiran ini dapat berlangsung dengan aman, lancar dan sukses.


Pawai takbiran yang dipusatkan di depan Kantor Camat Mandau melalui rute melewati simpang Garoga lalu berbelok ke kiri menuju jalan Hangtuah. Dari jalan Hangtuah di simpang Pokok Jengkol belok ke kiri dan kembali ke jalan Jendral Sudirman berakhir kembali di kantor Camat Mandau.***( red/prc ).