Saturday, 14 April 2018 | 18:37:11 WIB | 114 Pembaca

Daud Gultom Reses Di Titian Antui

Politik

Foto:Reses DPRD (F-PDI P ) Bengkalis dapil Pinggir

 


Pinggir ( Portalriau.com) - Hari ini anggota DPRD Bengkalis dapil Mandau-Pinggir Daud Gultom, M.Th dari Fraksi PDI Perjuangan adakan pertemuan dengan masyarakat Kelurahan Titian Antui, dalam rangka reses, bertempat di gedung pertemuan Kelurahan Titian Antui, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Sabtu (14/04/18).

 

Acara itu dihadiri oleh Brigadir Henri Matio Silitonga, Ketua Rumah Pintar Bhabinkamtibmas Asrizal, ST beserta pengurus lainnya, RT/RW, LPM dan masyarakat Kelurahan Titian Antui.

 

Pada intinya diacara itu yang dibahas mengenai 'Rumah Pintar' Bhabinkamtibmas Titian Antui.Yangmana menurut keterangan Asrizal, bahwa Rumah Pintar tersebut pertama kali dibentuk karena adanya gagasan dari Henri Matio didukung oleh tokoh masyarakat dan RT/RW, yang tujuannya untuk memberikan les privat/bimbingan belajar bagi anak-anak pelajar di Kelurahan Titian Antui.

 

" Kami mohon bantuan bapak Gultom masalah operasional 'Rumah Pintar' ini kedepannya, karena gaji guru-gurunya selama ini tidak ada, sehingga perasaan kami tidak enak, maka kedepannya kami akan memberikan paling tidak uang minyaknya.Kemudian, masalah AC sangat diperlukan juga diruangan bimbel ini," ungkap Asrizal.

 

Daud Gultom memberikan apresiasi kepada pengurus atas terbentuknya wadah 'Rumah Pintar' Bhabinkamtibmas.Bahwa usulan tentang permintaan pengurus tentang kebutuhan-kebutuhan itu sebenarnya tanggungjawab Pemkab Bengkalis.

 

"Tetapi, mungkin pak Pemkab Bengkalis belum mendengar tentang terbentuknya 'Rumah Pintar' di Titian Antui.Untuk itu, karena saya ada disini, silahkan bapak/ibu menyampaikan aspirasinya, supaya saya bisa menyalurkannya ke pihak Pemkab Bengkalis," ujar Gultom.

 

Disamping itu, masyarakat menyampaikan unek-uneknya, terkait lambannya masalah pengurusan E-KTP, KK, Akte, raskin perlu ditambah, minimnya pembangunan infrastruktur, dan masalah guru honor yang gajinya masih dibawah UMR.

 

Daud Gultom menjawab, bahwasanya dirinya sudah membantu ribuan E-KTP masyarakat ke Bengkalis, dan pernah saya tegur Bupati di rapat paripurna dewan tentang oknum Kepala UPTD Dukcapil Pinggir yang tidak tanggap keluhan masyarakat.Saya siap mengurus E-KTP masyarakat yang belum mendapat, silahkan antarkan kerumah saya fotocopy KKnya, dan juga pengurusan Akte, saya gratiskan/ tidak dipungut biaya, kalau masalah KK, sudah bisa diurus langsung ke UPTD Dukcapil," sebut Gultom.

 

" Kemudian mengenai pembangunan infrastruktur minim, karena semakin menurunnya dana bagi hasil migas kita, sehingga anggaran Pemkab Bengkalis juga berkurang, maka pembangunan diprioritaskan diwilayah mana yang sangat urgen.Masalah gaji guru honor, saya dan kawan-kawan dewan sudah berusaha agar disesuaikan dengan UMR," terang Gultom.

 

Pada kesempatan itu, Daud Gultom memberikan bantuan dana kepada pengurus 'Rumah Pintar' Bhabinkamtibmas sebesar Rp.2 juta. (Henri/Ser).