Monday, 27 March 2017 | 10:52:21 WIB | 394 Pembaca

Hadiri MTQ di Pinggir, Kemenag Ajak Matikan Televisi antara Maghrib dan Isya

PORTAL RIAU, PINGGIR- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakanmenag) Kabupaten Bengkalis Jumari, Sabtu malam (25/3/2017) menghimbau kepada umat Islam di Negeri Junjungan, untuk mematikan televisi pada waktu Maghrib dan Isya.

“Sudahkan kita mau mematikan televisi, pada waktu Maghrib dan Isya. Karena waktu-waktu dimanfaatkan bagi umat Islam, untuk membaca, mempelajari dan mendalami Al Quran. Jika belum, mulai saat ini kita harus memberi tahu anggota kelaurga kita untuk mematikan televisi, menggantinya dengan kegiatan ibadah,” ungkap Jumari pada saat pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran ke-14 tingkat Kecamatan Pinggir, Sabtu malam (25/3/2016).

Dikatakan Jumari, kebiasaan membaca Al Quran usai shalat Magrib, atau dikenal dengan istilah Maghrib Mengaji sudah sejak lama dicanangkan oleh pemerintah pusat maupun daerah. Untuk itu, umat Islam Kabupaten Bengkalis, khususnya di Kecamatan Pinggir diminta untuk berlomba-lomba untuk mengejar kebaikan, yakni dengan membiasakan rumah dihiasi lantunan Al Quran.

Umat Islam, kata Jumari punya tanggungjawab besar untuk membumikan Alquran, yang dimulai dari lingkungan keluarga dan sejak usia dini. Karena Alquran yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW, berisikan pedoman dan pengetahuan bagi alam semesta ini.

Kebiasaan Maghrib Mengaji, memberikan banyak manfaatkan bagi keluarga Muslim. Karena selain untuk menggelorakan semangat qurani, juga sebagai sarana penting meningkatkan jalinan kasih sayang dalam rumah tangga. Jumari berharap momentum MTQ, sebagai sarana untuk meningkatkan semangat umat Islam untuk semakin mencintai Alquran. (DPR)

Whoops, looks like something went wrong.