Saturday, 07 April 2018 | 13:10:05 WIB | 649 Pembaca

Ini Komentar Kapolsek Mandau, Terkait Dijadikannya Tersangka Ayah Korban Penculikan

Hukum dan Kriminal

Foto:Kapolsek Mandau menjelaskan, atas dasar laporan keduanya

 


Mandau (Portalriau.com )  - Menanggapi peristiwa yg terjadi beberapa waktu yang lalu, tentang dijadikannya orang tua korban penculikan yang membebaskan anaknya, dikarenakan adanya laporan tandingan dari keluarga tersangka pada perkara tersebut, dengan LP Nomor : LP/42/II/2018/RIAU/BKS/SEK-MDU, tanggal 28 Februari 2018.

 

Keluarga tersangka penculikan dan pemerasan, melaporkan kejadian penganiayaan secara bersama yg dialami oleh anaknya, yangmana dilakukan oleh orangtua korban An MTS dkk pada saat pelaku bertemu dengan MTs untuk membebaskan anaknya.


"Demikian kata Kapolsek Mandau Kompol Ricki Ricardo, SIK kepada Portal Riau.Com melalui nomor WhatsAppnya," Jumat (06/04/18) malam.

 

Kapolsek menambahkan, bahwa dalam hal ini penyidik hanya memproses laporan yang masuk. "Jadi perlu digaris bawahi, bahwa kami dari polsek Mandau, khususnya penyidik dipolsek Mandau tidak bisa membuat lp secara fiktif atau pun menimbulkan laporan polisi secara tiba-tiba, tanpa adanya laporan sendiri dari masyarakat yg datang," sebut Ricki.

 

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, atas dasar laporan keduanya, pihak polsek otomatis memproses kedua laporan tersebut dengan ketentuan yang berlaku. "Dan yang harus diketahui, laporan dari MTS dalam perkara pemerasan dengan nomor LP : LP/35/II/2018/RIAU/BKS/SEK-MDU, tgl 23 Februari 2018, sudah kami limpahkan kepada kejaksaan atau biasa dikatakan sudah P21, tersangka dan barang bukti, sudah kita limpahkan juga kepada pihak kejaksaan," kata Ricki.

 

Lanjut Kapolsek lagi, hal tersebut sudah diberitahukan juga kepada pihak pelapor dalam bentuk SP2HP. Untuk perkara dengan nomor LP: LP/42/II/2018/RIAU/BKS/SEK-MDU, tgl 28 Februari 2018. Sudah ditindak lanjuti juga dan sudah tahap pemanggilan tersangka.


"Jadi, tidak ada istilahnya kita tebang pilih pada suatu laporan yang masuk ke polsek Mandau," jelas Ricki.(Ser)