Thursday, 25 January 2018 | 18:18:33 WIB | 104 Pembaca

Kepala SMPN 09 Simpang Padang : Tidak Ada Pungutan, Termasuk Foto Copy, Scan dan Bimbel

Pendidikan

Foto:Kepsek SMPN 9 Yulisman, S.Pd

 


Portal Riau.Com (Mandau) - Kepala SMPN 09 Yulisman, S.Pd menyambut baik, atas hasil pertemuan antara anggota DPRD Bengkalis, Plt.Kepala Dinas Pendidikan Edi Sakura, S.Pd.M.Pd bersama para kepala sekolah SDN dan SMPN kecamatan Mandau dan Bathin Solapan, pada Senin (22/01/18) lalu.


Yulisman mengatakan, bahwa pertemuan itu sangat baik dan bisa langsung mendengar keluhan-keluhan dari masing-masing kepala sekolah."Disamping itu, permendikbud dan perpres dibahas lebih mendetail lagi, sehingga kami selaku kepala sekolah sangat mengapresiasinya dan akan menerapkan di sekolah masing-masing, seperti di SMPN 09 ini, semua kami gratiskan bagi murid, tidak ada uang iuran, bimbingan belajar, termasuk foto copy, laminating, scan, bimbingan belajar/les," terangnya, Kamis (25/01/18).


Dijelaskan Yulisman lagi, jumlah murid ada sebanyak 600 orang, sementara jumlah guru PNS 30 orang, honor 14 orang.Bimbel dilakukan dari hari Senin sampai hari Kamis, yang diajarkan khusus bidang studi untuk UN (ujian nasional).Komputer ada 32 unit, musallah ada, hanya pagar sekolah yang belum lengkap," kata kepala dinas tahun ini akan dbangun, toilet ada 8, 4 untuk laki-laki dan 4 untuk wanita," sebutnya.


Harapan Yulisman, agar mutu sekolah lebih meningkat dari sebelumnya, atau paling tidak masih sama seperti pimpinan yang lama." Untuk keamanan sekolah, penjaga sekolah ada 2 orang , security 1 orang dan kebersihan 2 orang. Masalah honorer security dan penjaga sekolah dari komite, diambil 15% dari dana BOS, sedangkan kebersihan gajinya dari honor daerah, yaitu dari Pemkab Bengkalis," jelasnya.(Ser).