Thursday, 12 April 2018 | 08:55:58 WIB | 235 Pembaca

Polsek Mandau, Kembali berhasil tangkap 4 orang di duga dalam perkara curanmor

Hukum dan Kriminal

Foto:Pelakunya dan barang bukti sepeda motor

Mandau (Portalriau.com ) Team Opsnal unit Reskrim Polsek Mandau, Kembali berhasil tangkap 4 orang laki=laki di duga Tak dalam perkara " curanmor " Pada Hari Rabu tgl 11 April 2018 sekitar pukul 02.30 wib.Jln. Hangtuah Kel. Duri barat Kec. Mandau Kab. Bengkalis, tepatnya di warnet Anggrek.


Berdasarkan Laporan Polisi No.Pol: LP/ 67 / IV /2018/RIAU/BKS/SEK-MDU, tanggal 11 April 2018.
Pelapor An. ROSITA SILALAHI, 41 Th, Perempuan, Islam, IRT, Jln. Beringin pudu Rt 01 Rw 13 Kel. Pematang pudu Kec. Mandau Kab. Bengkalis.
Korban Sda.


Tersangka berinisial satu (RQ) 14 Th, Lakis, Islam, ikut orang tua, Jln. Mawar Gg. Fkamboyan Kel. Balik Alam Kec. Mandau Kab. Bengkalis.
Dua (GS) 19 Th, Lakis, Islam, Tidak bekerja, Jln. Pari Kel. Duri barat Kec. Mandau Kab. Bengkalis.
Tiga (AD) 32 Th, Lakis, Islam, Tidak bekerja, Jln. Studen Desa Batang Dui Kec. Bathin Solapan Kab. Bengkalis
Empat (YR) 39 Th, Lakis, Islam, Wiraswasta, Jln. Kayangan Gg. Danau Kel. Babussalam Kec. Mandau Kab. Bengkalis.


"Diduga pencurian dan perbuatan jahat atau tadah sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 362 jo 480 KUHPidana".
Kata Kapolsek Mandau Kompol Ricki Ricardo, SIK kepada Portalriau.com, Kamis pagi.


"Kapolsek menjelaskan, bahwa kronologis penangkapan yaitu,Pada hari Rabu tanggal 11 April 2018 sekira pukul 02.30 wib.Jln. Hangtuah Kel. Duri barat Kec. Mandau Kab. Bengkalis, tepatnya di warnet Anggrek".


Barang bukti 1 (satu) unit sepeda motor merek honda beat warna hitam No.Pol BM 8444 DI dengan nomor rangka : MHIJF5111BK843469 dengan No. Mesin : JF51E-1839625 tanpa dokumen yg lengkap.


Kejadian Pada hari Senin tanggal 26 Maret 2018 sekira pukul 12.30 WIB bertempat di rumah pelapor Jalan Beringin Pulo RT 1 RW 13 Kel. Pematang Pudu Kec. Mandau Kab. Bengkalis telah terjadi pencurian terhadap satu unit sepeda motor merek honda beat dengan no.pol BM 4542 PR dan nomor rangka MHIJF5111BK843469 dengan No. Mesin : JF51E-1839625 an. ROSITA SILALAHI, yang dilakukan oleh orang tak dikenal dan kejadian pencurian tersebut terjadi sewaktu pelapor sedang berada di Tkp, dan sesaat sebelum kehilangan itu ada seorang anak kecil yang datang ke Tkp dan meminta pakaian bekas kepada pelapor dan pelapor pun mengambilkan pakaian bekas tersebut kedalam rumahnya dan saat pelapor ingin menyerahkan pakaian bekas tersebut ternyata anak kecil tadi sudah tidak ada lagi dan pelapor pun juga melihat sepeda motor milik pelapor yang sebelumnya ada di Tkp juga sudah tidak ada lagi (hilang), dan setelah diperiksa ternyata kunci kontak sepeda motor itu sendiri juga ikut hilang di Tkp, atas kejadian tersebut pelapor melaporkan kejadian pencurian tersebut ke polsek mandau guna pengusutan lebih lanjut.


Berdasarkan laporan diatas tim opsnal Polsek Mandau melakukan penyelidikan terhadap perkara diatas dan tepat pada hari Rabu tanggal 11 April 2018 sekira pukul 02.30 wib team opsnal berhasil menangkap salah satu pelaku yaitu seorang anak laki-laki yang bernama RQ yg setelah diamankan dan diintrogasi mengakui perbuatannya sebagai orang yang mengambil sepeda motor milik pelapor karena disuruh oleh pelaku lainnya dan selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap Sdra GS sebagai orang yg menyuruh RQ, dan kemudian dilakukan penangkapan terhadap Sdra AD sebagai orang yang menjualkan sepeda motor kepada Sdra YR, dan selanjutnya Sdra YR juga berhasil ditangkap bersama sepeda motor hasil curian tersebut. selanjutnya Tsk dibawa ke Polsek Mandau untuk pemeriksaan lebih lanjut.


Satu,Melakukan Penyelidikan lebih lanjut terhadap perkara tersebut.
2. Menyerahkan Tersangka dan Barang bukti ke piket Reskrim. (Juper) yang menangini perkara tsb.
3. Mencari Pelaku dan barang bukti lainnya.selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Mandau guna pengusutan lebih lanjut," tutup Ricki.(red).