Populer
Wednesday, 11 April 2018 | 20:42:39 WIB | 100 Pembaca

Polsek Mandau Telah Menyerahkan Tersangka Pembunuhan Yanto Ke Jaksa

Hukum dan Kriminal

Foto:Berkas sudah di kirim ke jaksa Bengkalis

 


Mandau (Portalriau.com) - Terkait pembunuhan yang terjadi pada tanggal 16 Januari 2018 lalu, yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang (Yanto), dilakukan oleh tersangka PY (23) di Jl.Nusantara Gg.Mataram, RT05/RW05 Kelurahan Babussalam, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, kini sudah lengkap berkas perkaranya (P21).

 

" Karena menurut Jaksa yang menangani petkara ini, bahwa berkas perkaranya sudah lengkap (P21), maka tersangka berikut barang bukti, tadi siang sudah kami (Polsek Mandau) serahkan ke pihak Jaksa," kata Kapolsek Mandau Kompol Ricki Ricardo, SIK pada Portalnya.com, Rabu (11/04/18) malam.



Dimana, sambung Kapolsek, barangsiapa dengan sengaja merampas nyawa orang lain, diancam karena pembunuhan sesuai dengan pasal 338 KUHPidana


"Barang bukti yang kami serahkan ke Jaksa yaitu ; 1 (satu) bilah Pisau sangkur yang disita dari tersangka, dan 1 (satu) buah gagang Obeng diduga milik korban," ujar Ricki.


Lanjut Kapolsek, kronologis kejadiannya yaitu, pada hari Selasa 16 Januari 2018 sekira pukul 03.15 WIB dinihari, team opsnal Polsek Mandau mendapat informasi, bahwa telah terjadi tindak pidana pembunuhan di Jl. Nusantara Gg. Mataram RT05/RW05 Kelurahan Babussalam Duri.Berdasarkan informasi tersebut, kemudian team opsnal bersama kanit reskrim Polsek Mandau Iptu Furman Fadhia, SIK langsung mendatangi TKP dan mendata korban pembunuhan tersebut. Identitas korban diketahui bernama Yanto.

 

"Dari informasi yang diperoleh team dari masyarakat setempat, langsung mengamankan tersangka PY sebagai orang yang menyebabkan korban meningal dunia akibat tusukkan benda tajam dibagian tubuh.Yangmana kejadian tersebut dikarenakan korban dipergoki oleh tersangka sedang melakukan percobaan pencurian ayam miliknya. Melihat kejadian itu, tersangka mengambil pisau dan mendatangi korban, dan korban langsung mengacam tersangka dangan bahasa," jangan mendekat, atau kutusuk kau,"" kemudian korban berusaha kabur dan tersangka mengejar korban sambil meneriakkan bahasa,"maling... maling....," dan saat terjadi kejar-kejaran tersebut, korban menusuk tersangka dengan sebuah benda tajam dan mengenai kaki kiri," terang Ricki.

 

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, korban terus berusaha kabur dan tersangka tetap mengejar korban dan membalas korban dengan menusuk korban bagian punggungnya, korban tetap berupaya untuk kabur dan tidak jauh dari TKP, tersangka kembali menusuk korban dibagian tubuh dengan berkali-kali sampai korban tidak berdaya lagi, lalu tersangka menyeret korban kerumahnya. Saat itulah warga melihat kejadian tersebut dan menyarankan tersangka untuk melepaskan korban, dan kemudian warga setempat melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Mandau.

 

"Tak lama kemudian, team opsnal tiba di TKP dan tanpa kesulitan team opsnal langsung mengamankan tersangka berikut barang bukti.Selanjutnya tersangka dibawa ke Polsek Mandau guna pengusutan lebih lanjut," jelas Ricki. (Ser).