Tuesday, 01 May 2018 | 14:06:40 WIB | 157 Pembaca

Ratusan Buruh Gelar Aksi Damai May Day di Duri

peristiwa

Foto:Aksi May Day Tahun 2018 di Kota Duri Kecamatan Mandau



MANDAU -(Portalriau.com) Memperingati Hari Buruh se-Dunia yang jatuh pada hari Selasa 01 Mei 2018, ratusan buruh di wilayah Kabupaten Bengkalis.


Tergabung di berbagai wadah organisasi buruh khususnya di wilayah Kecamatan Mandau, Kecamatan Pinggir, Kecamatan Bathin Solapan dan Kecamatan Talang Muandau, terpantau melakukan kegiatan aksi damai.


"Kegiatan aksi damai buruh yang dipusatkan di lapangan Pokok Jengkol Duri Kecamatan Mandau".


Dihadiri oleh ratusan masyarakat yang tergabung di berbagai organisasi di 4 Kecamatan tersebut. Yakni, organisasi Serikat Buruh Riau Independan (SBRI), Serikat Pekerja Transport Daratan (SPTD), Generasi Muda Ikatan Keluarga Batak Duri Sekitarnya (GM IKBDS), dan Garda Muda Nusantara (Gamara).


Pengamanan yang ketat dari jajaran Polres Bengkalis dan puluhan personil TNI dari Danramil 04 Mandau, ratusan buruh yang melakukan aksi kompoi di jalanan protokol Kota Duri tersebut terpantau terlaksana dengan aman dan kondusif.


Dan sebelumnya aksi kompoi ratusan buruh dilepas langsung oleh Ketua SBRI Kabupaten Bengkalis Agen Simbolon dan Ketua SPTD Kabupaten Bengkalis Maridup Simarmata (Kombes).


Usai melakukan aksi kompoi, ratusan buruh terpantau berkumpul kembali dilapangan Pokok Jengkol Duri, guna melakukan kegiatan orasi peyampaian berbagai tuntutan kaum buruh.


Aksi orasi kaum buruh tersebut masih berlangsung dengan mendapat pengkawalan dari jajaran Polres Bengkalis dan personil TNI dari Danramil 04 Mandau, Polsek Mandau dan Polsek Pinggir  (red)