Tuesday, 17 April 2018 | 19:53:30 WIB | 121 Pembaca

"Terkait penghinaan wartawan" Polsek Mandau,Limpahan tersangka dan barang bukti kejaksaan Bengkalis

Hukum dan Kriminal

Foto:Tersangka penghinaan profesi wartawan



Mandau (Portalriau.com) Keseriusan jajaran Polsek Mandau dalam menangani laporan penghinaan (wartawan) sebulan lebih,Akhirnya berkas perkara di limpahkan ke kejaksaaan Negri Bengkalis.


Hari Selasa [17/4 17:07] Terkait laporan polisi nomor : LP/50 / III/ 2018
14 maret 2018 perkara penghinaan (profesi wartawan) pelapor atas nama sdr MASWIN,tsk( D H). Bahwa perlu kami informasikan kepada masyarakat perkara tersebut dinyatakan lengkap P21 oleh kejaksaan, dan sudah kami laksanakan penyerahan tersangka dan barang bukti ke pihak kejaksaan (tahap 2), proses tahap 2 pun berjalan dengan aman dan lancar.Kapolres Bengkalis, AKBP Yusuf Rahmanto SIK MH melelalui Kapolsek Mandau, Kompol Ricky Ricardo Sik,  pada portalriau.com, Selasa (17/04/18) siang melalui saluran WAnya membenarkan bahwa yang terdakwa telah di kirim ke kejari Bengkalis.


melaporkan Pada Hari Rabu, tanggal 14 Maret 2018 pukul 11.30 wib telah dilaporkan. Laporan Polisi Nomor : *LP/ 50 / III /2018/Riau/Bks/Sek-Mdu* tanggal 14 Maret 2018.

Perkara Penghinaan wartawan pada Hari Selasa tanggal 13 Maret 2018 sekira pukul 17.45 Wib.
Di Warung kopi Madiun Jl. Jend. Sudirman Kel. Air Jamban Kec. Mandau Kab. Bengkalis.


Yang melaporkan MAZWIN /Melayu, NIK: 1471070709710022, Umur : 46 Thn, Tempat / Tgl lahir : Pekanbaru/ 07 September 1971, Jenis kelamin : Laki-laki, Agama : Islam, Pekerjaan : Wiraswasta, Alamat : Jl. Datuk Laksamana No. 1 A RT 009 RW 005 Desa. Balai Makam Duri Kec. Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis.


Sebagai saksi kejadian tersebut saksi pertama SAHDAN LUBIS/Batak, Umur : 42 tahun, Kelamin : Laki-laki, Agama : Islam, Pekerjaan : Wartawan, Alamat : Jl. Soebrantas Kel. Air Jamban Kec. Mandau Kab. Bengkalis.
Saksi kedua JIDIN/Jawa, Umur : 60 Thn, Kelamin : laki-laki Agama : Islam, Pekerjaan : Wiraswasta, Alamat : Jl. Jend.Sudirman Kel. Air Jamban Kec. Mandau Kab. Bengkalis.


"Terlapor berinisial ( Y) Kejadian Pada hari Selasa tanggal 13 Maret 2018 sekira pukul 17.45 Wib, TKP di Warung kopi Madiun Jl. Jend. Sudirman Kel. Air Jamban Kec. Mandau Kab. Bengkalis, telah terjadi tindak pidana penghinaan yang dilakukan oleh terlapor (Y)terhadap pelapor, kronologis kejadian pada saat pelapor bersama saksi 1 sedang berada di TKP, tiba-tiba terlapor datang dan langsung memaki-maki terlapor dengan mengatakan bahwa pelapor wartawan lima puluh ribu, wartawan lapar dan mengatakan bahwa pelapor memberi makan anak istri pelapor dengan uang haram, setelah itu pelapor langsung meninggalkan TKP.


"Mazwin Atas kejadian tersebut pelapor merasa tidak senang dan selanjutnya dilaporkan pada pihak berwajib untuk pengusutan lebih lanjut"


Hari ini [17/4 17:07] Polsek Mandau : Terkait laporan polisi nomor : LP/50 / III/ 2018
14 maret 2018 perkara penghinaan (profesi wartawan) pelapor atas nama sdr MASWIN,tsk (D H). bahwa perlu kami informasikan kepada masyarakat perkara tersebut dinyatakan lengkap P21 oleh kejaksaan, dan sudah kami laksanakan penyerahan tersangka dan barang bukti ke pihak kejaksaan (tahap 2), proses tahap 2 pun berjalan dengan aman dan lancar.


Hal ini termasuk salah satu prestasi bagi setiap penyidik yang memegang suatu perkara, dengan kata lain apabila perkara sudah di tahap 2kan berkas sudah lengkap, apabila sudah lengkap berarti kinerja seorang penyidik itu bisa dikatakan profesional, apabila tidak profesional tidak mungkin bisa p21 dan dilaksanakan tahap 2. Kami polsek mandau akan selalu berusaha bekerja dengan sebaik baiknya dan semaksimal mungkin dalam mewujudkan pelayanan terhadap seluruh lapisan masyarakat sesuai dengan aturan hukum yang ada." Ucap kapolsek mandau".(red).