Thursday, 12 April 2018 | 16:01:36 WIB | 112 Pembaca

UNKP SMAN 2 PJ Berjalan Lancar, Soal Ujian Tidak Dikeluhkan Siswa

Pendidikan

Foto:

 


Mandau (Portalriau.com) - UNKP (ujian nasional kertas dan pensil), hari terakhir di SMAN 2 Pokok Jengkol Duri, yang terletak di Jl.Hangtuah Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, berjalan lancar dan aman.

 

Dimana mata pelajaran yang diujikan yaitu, hari Senin Bahasa Indonesia, Selasa Matematika, Rabu Bahasa linggris, dan sekarang hari terakhir pilihan sesuai dengan jurusan." Kalau jurusan IPA ada 3 yaitu, fisika, kimia, biologi, jurusan IPS yaitu, ekonomi, geografi dan sosiologi," kata Kepala Sekolah SMAN 2 Drs.Boy Rahmad, dan Yuni Herliza, S.Pd selaku wakil kurikulum, kepada Portal Riau.com, Kamis (12/04/18).

 

Menurut Kepala Sekolah, kalau pengawas ujian disekolah yang dia pimpin datangnya dari luar sekolah, yakni dari SMAN dan Swasta serta Madrasah Aliyah di Mandau, yang jumlahnya sebanyak 40 orang, dengan ruang ujian sebanyak 20, jadi 2 orang pengawas per ruangan.

 

"Termasuk guru-guru dari sini bertugas mengawasi disekolah lain, selama UNKP ini," terang Boy Rahmad.

 

Ketika ditanyakan jumlah murid yang mengikuti UNKP dan apakah ada keluhan dari siswa pada soal, Kepala Sekolah mengatakan," karena saya baru menjabat disini, biar Ibu Yuni saja yang menjawab," ujar Boy Rahmad.

 

"Jumlah siswa yang mengikuti UNKP tahun 2018 ini sebanyak 384 siswa, yang terbagi dalam jurusan IPA sebanyak 198 siswa dan IPS sebanyak 185 siswa. Sepengetahuan kami selama ujian, siswa tidak ada keluhan/ yang merasa sulit.Karena sebelum ujian ini kami sudah melakukan try out/uji coba kepada para siswa kelas XII," terang Yuni.

 

"Harapan kami, agar siswa semuanya lulus dengan baik dan mendapatkan nilai yang baik juga," tutup Boy Rahmad.

 

Pada kesempatan itu, tim Polsek Mandau yang dipimpin oleh Ipda Daim S, singgah sebentar ke ruangan Kepala Sekolah, dalam rangka memantau keamanan selama ujian.

 

" Kami hanya sebentar pak, karena kami akan pergi ke sekolah lain, untuk memantau keamanan pelaksanaan ujian," ucap Daim. (Ser)