Thursday, 12 April 2018 | 16:07:05 WIB | 97 Pembaca

UNKP Terakhir SMAN 7 Mandau KM 10 Desa Petani Juga Berjalan Aman dan Lancar

Pendidikan

Foto:

 


Bathin Solapan (Portalriau.com) - UNKP (ujian nasional kertas dan pensil) pada hari terakhir, di SMAN 7 Mandau KM 10 Desa Petani, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, berjalan dengan aman dan lancar.

 

Menurut Drs.Akmal selaku Kepala Sekolah SMAN 7 Mandau, ketika dikonfirmasi Portalriau.com, Kamis (12/04/18) mengatakan, bahwa jumlah siswa sebagai peserta mengikuti UNKP sejumlah 142 orang, yang terbagi menurut jurusan yaitu, IPA 25 orang dan IPS 117 orang, dengan ruangan ujian sebanyak 8 lokal. Dan pengawas dari sekolah lain sejumlah 16 orang.

 

"Harapan kami pada UNKP tahun ini, agar hasil nilai siswa sangat memuaskan, kalau bisa melanjutkan ke perguruan tinggi dan ada diterima sebagai calon mahasiswa undangan di UNRI atau Universitas negeri lainnya yang ada di Indonesia," sebut Akmal.

 

"Soal ujian tidak ada yang dipermasalahkan peserta ujian, karena sudah sesuai dengan materi pelajaran yang dipelajari disekolah ini selama 3 tahun.Dan soal ujian ini juga sesuai standar nasional," terang Akmal.

 

Akmal melanjukan, bahwa SMAN 7 Mandau sangat berharap kepada pemerintah provinsi Riau, agar dapat membangun pagar sekolah, ruang majelis guru, dan WC diperlukan sekitar 10 unit lagi.

 

"Karena pagar sekolah belum ada, tujuannya supaya para siswa tidak bisa sembarangan keluar masuk, dan disiplin waktu akan terpenuhi kedepannya," jelas Akmal.(Ser).