Saturday, 10 February 2018 | 22:15:27 WIB | 127 Pembaca

 Wadah Wartawan 4 Kecamatan terbentuk di Duri

Sosial Dan Budaya

Foto:Wartawan di Duri

Duri ( Portalriau.com ) – Melewati waktu yang cukup lama hampir Seminggu untuk merangkumkan pembuatan wadah para wartawan atau kuli tinta yang ada di Kecamatan Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Muandau akhirnya terbentuk dengan Nama disepakati yaitu Ikwadi (Ikatan Wartawan Duri).

 

Setelah nama wadah ini sudah terbentuk para awak media yang ada di Kota Minyak ini menunjuk Team Formatur untuk memilih siapa sebagai Ketua Wadah Wartawan yang ada di Kota Minyak ini.

 

Team Formatur yang ditunjuk adalah Joni Romenggo, Niko, dan Mislam. Setelah terbentuknya team Formatur pencalonan Ketua mulai berlangsung yang dicalonkan sebagai Ketua Ikwadi ada 3 orang diantaranya Edi Nurat, Erwin Nababan, beserta Sahdan Lubis.

 

Akhirnya dengan berbagai tahap sudah dijalani 2 Orang Calon Ketua Ikwadi mengundurkan diri yaitu Sahdan Lubis beserta Erwin Nababan secara tidak langsung Edi Nurat secara resmi ditunjuk sebagai Ketua Ikwadi tanpa melalui pemilihan terlebih dahulu.

 

Setelah resmi ditunjuk sebagai Ketua Ikwadi Edi Nurat langsung menunjuk Joni Romenggo sebagai Sekretaris dan Erwin Nababan sebagai Bendahara untuk membantu nya menjalankan wadah wartawan yang ada di Kota Minyak ini.

 

Ketua Terpilih Ikwadi Edi Nurat mengatakan Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan wartawan yang sudah menunjuk saya untuk mengnakhodai Wadah ini. Semoga Wadah para awak media yang ada di Kota minyak ini lebih maju lagi kedepannya,” kata Ketua Terpilih Ikwadi Edi Nurat Sabtu (10/2/18) .

 

“Saya akan mendahulukan tranparansi kepada anggota Wadah ini dan kita akan menunggu team 9 terlebih dahulu untuk menyusun ADRT (Anggaran Rumah Tangga) setelah itu kita juga akan segera melengkapi struktural Ikwadi seperti bagian Wakil Ketua, Wakil Sekretaris, Wakil Bendahara beserta Komisi-komisi yang ada di Ikwadi,” terangnya.

 

Edi Nurat menambahkan Saya juga siap dikritik tapi kritikan yang bisa membuat maju wadah ini agar lebih besar lagi kedepannya dan wadah ini tidak hanya untuk wartawan saja tetapi Keluarga besar para wartawan yang ada di Kota Minyak ini bergabung, Rencana nya sekali 6 Bulan kita akan membuat perkumpulan keluarga besar Wartawan seperti Istri beserta Anak-anaknya agar wadah ini tampak lebih kompak,” tambahnya.

 

“Saya juga berharap seluruh rekan-rekan pers mohon bantu saya untuk menjalani wadah ini kalau ada kesalahan mohon diberi tahu dan buat Masyarakat yang ada di 4 Kecamatan negeri minyak ini kalau ada kesalahan Saya beserta anggota Ikwadi mohon tegur kami karena Ikwadi juga butuh bantuan dari Masyarakat yang ada di Negeri Minyak ini karena peran masyarakat juga membantu Ikwadi dilapangan nanti,” pungkasnya.***(prc/dpr).