Friday, 08 February 2019 | 16:11:53 WIB | 432 Pembaca

Bupati Bengkalis Amril Mukminin,Membuka Musrenbang Kecamatan Bathin Solapan

pemerintahan

Foto:

Portalriau.com = Bathin Solapan – Tema RKPD ((Rencana Kerja Pembangunan Daerah) Kabupaten Bengkalis tahun 2020 adalah ‘Menuju Kemandrian Desa yang Berkearifan Lokal’.

 

Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan, tema RKPD tersebut selaras dengan program prioritas pemerintah pusat, dimana desa menjadi domain atau objek utama dari pembangunan utama.

 

“Tema tersebut sejalan dengan Nawacita Ketiga Presdien Repubkik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), yakni, ‘Membangun Indonesia dari Pinggiran dengan memperkuat pembangunan daerah dan dalam kerangka Negara Kesatuan Rebuplik Indonesia,” jelasnya.

 

Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyebutkan itu, ketika memberikan sambutan saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Bathin Solapan di aula lantai IV Hotel Surya, Duri, Jum’at, 8 Februari 2019.

 

Masih menurut Bupati Amril, sesuai tema tersebut ada 5 prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan, yakni penguatan konektifitas antar desa  dan antar kecamatan termasuk sentra perekonomian desa.

 

Kemudian, peningkatan kualitas dan pemasaran produk-produk unggulan desa serta pemberdayaan sumber daya manusia pedesaan yang kreatif dan inovatif.

 

Selanjutnya, peningkatan pendidikan dan kesehatan yang berbasis masyarakat, serta penerapan nilai-nilai keagamaan dan kebudayaan yang berkepribadian nasional.

 

“Tema tersebut juga membuktikan keseriusan Pemerintah Kabupaten  Bengkalis untuk mewujudkan kemandirian desa. Khususnya di Bathin Solapan ini,” paparnya.

 

Selain Bupati Amril Mukminin, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Plt Camat Bathin Solapan Azwar, sejumlah anggota DPRD Bengkalis juga hadir di pembukaan Musrenbang Kecamatan Bathin Solapan.

 

Anggota DPRD dimaksud, diantaranya Rianto, Hendri Hasibuan, H Abi Bahrum, Suprana, H Jasmi dan Teguh Ibra.

 

Kepala Perangkat Daerah yang hadir, antara lain Kadis Kesehatan Ersan Saputra TH, Kadisdik Edi Sakura, Kadis PUPR Hadi Prasetyo, Kadis Sosial Hj Martini, Kadis Perkim dan Pertanahan Gendraya Rohaini serta Kadis Perikanan dan Kelautan H Herliawan.

 

Kemudian, Kalaksa BPBD H Tajul Mudarris, Kadispersip H Suwarto, Kadis Damkar Djamaludin, Kadis PMPSP Basuki Rakhmad, Kadis Ketahanan Pangan Syafrizan, Kepala Balitbang Emri Juli Harnis, Kepala Kesbangpol H Hermanto Baran, Kakan Satpol PP Jenri Ginting dan Kadis Kominfotik Johansyah Syafri. (Diskomifotik/red).