Tuesday, 17 September 2019 | 13:06:15 WIB | 126 Pembaca

Dampak Kabut Asap,Chevron Bersama Pemdes Petani Dan Buluh Manis Bagikan Masker N95 Gratis

Kesehatan

Foto:

 

 

Portalriau.com-Bathin Solapan- Kondisi kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan ( karhutla)  yang semakin pekat di wilayah Riau sangat rentan menimbulkan dampak terhadap kesehatan masyarakat.Untuk mengantisipasi hal terburuk dampak tersebut pihak Chevron Pasific Indonesia( CPI) bekerja sama dengan pihak pemerintahan Desa Petani,Desa Buluh Manis,Bhabinkamtibmas,TNI dan juga pihak Puskesmas Balaimakam  Selasa (17/9/19) menggelar bhakti sosial dengan membagikan ratusan masker Type N95 dan masker Type Evo sebanyak 200 lembar kepada warga yang melintas di Jalan Rangau dan Jalan Siak tepatnya di kilometer 10 Jalan Rangau.

 

Pembagian masker gratis tersebut dihadiri langsung oleh Kades Petani Rasikun bersama Sekses Jumi Arif,Kades Buluh Manis diwakili Bahtiar,Manager Cooporate Affairs CPI Rudi Arif.Selain itu juga hadir Bhabinkamtibmas Petani Aiptu Hasrul serta beberapa anggota TNI lainnya dan juga drg Armen Sosialisa Sohotang dari Pustu Desa Petani.

" Ini merupakan bentuk kepedulian Chevron terhadap masyarakat di daerah operasional atas  musibah asap saat ini.Dengan kegiatan ini kiranya dapat mengurangi dampak asap yang saat ini sudah masuk kategori berbahaya terhadap kesehatan,", kata Rudi Arif Manager Coorporate Affairs saat dilapangan.

 

Dikatakan Rudi bahwa pihak CPI juga telah membagikan bantuan masker  gratis kepada masyarakat lainnya termasuk sekolah sekolah yang ada di wilayah operasional CPI.

"Selama musibah asap sudah ribuan  masker gratis yang sudah kita bagikan.Temasuk sekolah sekolah diantaranya Cendana,Mutiara dan aekolah lainnya.Dan bahkan membantu pemadaman kebakaran yang terjadi di wilayah operasional CPI,", kata Rudi.

 

Sementara itu Kades Petani Rasikun menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan CPI yang bekerja sama dengan pihak pemerintah Desa Petani dan juga Desa Buluh Manis.

" Kegiatan seperti ini sangat didambakan  masyarakat.Kita harapkan dengan bantuan ini sebahagian masyarakat dapat terhindar dari dampak kabut asap ini.Dan kiranya hujan dapat segera turun sehingga titik api dapat dipadamkan,", harap Kades Petani ( jon)