Thursday, 31 January 2019 | 16:32:51 WIB | 468 Pembaca

Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkotika, Di Amankan Team Operasional Polsek Mandau

Hukum dan Kriminal

Foto:Kedua pelaku TP Penyalah gunakan narkotika setelah diamankan polisi

Portalriau.com ( Bathin Solapan) – Jajaran Polsek Mandau melalui Team Opsnal Reskrim dalam  dua hari berturut turut dan lokasi berbeda berhasil mengamankan dua orang pelaku tindak pidana ( TP)  penyalahgunaan narkotika  jenis sabu sabu dan  ekstasi. 

 

Kedua tersangka diantaranya  RZ (41 ) warga Jalan Sakobotik KM 16 Kulim Desa Boncah Mahang,Kecamatan Bathin Solapan  Kabupaten Bengkalis. RZ diamankan pada (30/1/19)  sekitar pukul 18.30 WIB di Simpang Gereja GPDI Jalan Lintas Duri Dumai Kilometer 10  Desa Air Kulim  Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis.

 

Dari tangan RZ disita barang bukti berupa 1 paket Narkotika Jenis sabu-sabu Harga Rp 100 ribu. Selain itu juga disita 1 butir Narkotika jenis Pil Ekstacy Merk Hello Kitty warna Ping  harga Rp 180 ribu. Dan juga 1 unit HP,uang tunai Rp 20 ribu serta  1 unit alat hisap sabu/bong.

 

Satu  unit motor Yamaha Vixion warna no Pol BM 2831 EU juga disita dari tersangka RZ, Kemudian besoknya  pada (31/1/19)  sekira  pukul 00.30 WIB Team Opsnal Polsek Mandau kembali berhasil mengamankan PKG (28). 

 

Yang merupakan Warga Jalan Tegar  Kelurahan Pematang Pudu,Kecamatan Mandau  Kabupaten Bengkalis ini diamankan di Jalan Tegar KM 7 Kelurahan Pematang Pudu juga dalam perkara penyalahgunaan Narkotika Jenis sabu-sabu. 

 

Dari tangan tersangka PKG juga disita barang bukti 2  paket Narkotika jenis sabu-sabu  seberat 0.8 gram dengan  total harga Rp 1,2 juta dan juga uang tunai  Rp 100 ribu. Selain itu juga disita 2  unit HP, 1lembar kertas timah serta 1  unit motor Yamaha Jupiter Mx  warna  merah hitam no pol  BM 2354 DI. 

 

Kedua tersangka saat ini sedang menjalani proses selanjutnya di Polsek Mandau. 

 

Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto melalui Kapolsek Mandau Kompol Ricky Ricardo kepada portalriau.com mengatakan bahwa penangkapan terhadap kedua tersangka dilakukan  setelah sebelumnya pihak Team Opsnal melakukan penyelidikan.

 

“Dari hasil penyelidikan tehadap jaringan Narkotika di wilayah hukum Polsek Mandau  diketahui adanya seorang bandar Narkotika jenis Ekstasi di Jalan Lintas Duri Dumai Kilometer  10 Desa Air Kulim Kecamaran Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis dan juga di Jalan. Rangau  Kilometer 07  Kelurahan Pematang Pudu Kecatan Mandau Kabupaten Bengkalis Kemudian Team Opsnal Polsek Mandau melakukan penangkapan dan membawa pelaku beserta barang bukti,” terang Kapolsek Mandau 

 

Ditambahkan Kapolsek Mandau, untuk penangkapan terhadap tersangka PKG anggota harus melakukan  cara undercover buy yang mana Team Opsnal Polsek Mandau berpura pura akan melakukan transaksi dengan pelaku PKG di Simpang Tegar Jalan Rangau KM 07 Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan, Mandau .

 

“Saat itu pelaku sudah menunggu di TKP menggunakan sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna Hitam merah dengan No Pol BM 2354 DI dan pada saat Team Opsnal datang pelaku langsung menunjukan letak Narkotika jenis sabu-sabu tersebut yang letaknya tidak jauh dari pelaku.Selanjutnya team Opsnal Polsek Mandau langsung mengamankan PKG bersama barang bukti diatas,” pungkas Kapolsek Mandau Kompol Ricky Ricardo.(rls/red).