Saturday, 14 September 2019 | 12:49:19 WIB | 50 Pembaca

Harapkan Turun Hujan Warga Duri Gelar Solat Istisqa

pemerintahan

Foto:Acara solat Istisqa di Terminal Duri Bestari Duri ( johnson)

Portalriau.com- Duri- Hampir seribuan masyarakat Mandau Sabtu (14/9/19) pagi melaksanakan solat Istisqa di lapangan terminal Duri Bestari Jalan Pertanian Duri.Solat istisqa tersebut dilaksanakan untuk mendambakan turun hujan sehingga api karhutla yang menimbulkan asap tebal dapat dipadamkan.

 

Camat Mandau Riki Ruhardi,SSTP,MSi dalam sambutannya menyampaikan appresiasi kepada DPC FPI Mandau yang telah menginisiasi kegiatan.

" Terima kasih kepada DPC FPI Mandau yang telah menginisisi kegiatan ini.Mudah mudahan dengan solat istisqa ini Allah turunkan  hujan.Sehingga  dapat  membasahi bumi dan memadamkan karhutla.

Betapa besar karunia Allah kepada kita.Karena baru saja kita niatkan kegiatan ini,namun hujan sudah turun tadi malam.Kita serahkan semua kepada Allah agar negeri ini dapat penuh rahmat.,", kata Riki.

 

Usai solat dilanjutkan dengan khutbah oleh  Ustad Amri Sudianto Lc yang juga sebagai  khatib.

 

"Salat Istisqa adalah salat Sunah yang dilakukan untuk meminta diturunkannya hujan. Salat ini dilakukan bila terjadi kemarau yang panjang atau karena dibutuhkannya hujan untuk keperluan/hajat tertentu,", kata Ustad Amri Suduanto Lc meng

 

Dalam ceramah singkat tersebut ustad Amri mengajak seluruh masyarakat  dapat sama sama bertaubat kepada Allah SWA.

" Mari kembalikan  kepada Allah SWA dengan cara betaubat serta bertaqwa serta  berbuat sesuai dengan kehendaknya,", kata Ustad Amri

 

Ketua panitia Suryadi Sikumbang dalam sambutannya menyampaikan tetima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah hadir dalam acara solat istisqa tersebut.

" Kita akui bahwa pihak Pemerintah telah kerja keras  dalam upaya kegiatan pencegahan dan pemadaman  karhutla namun kondisi nya belum maksimal.Kiranya dengan kegiatan ini kita  memohon kepada Allah agar  hujan turun dan dapat memadamkan api karhutla.Sehingga aktivitas masyarakat kembali normal.Dan alhamdulillah,tadi malam hujan sudah turun.Mudah mudahan selanjutnya hujan kembali diturunkan,", harap Suryadi Sikumbang.

 

Selain Camat Mandau juga hadir perwakilan dari Kapolsek Mandau bersama para Bhabinkamtibmas,Koramil 04 Mandau,anggota DPRD Bengkalis Abi Bahrum,para Lurah dan juga masyarakat lainnya.( jon)