Friday, 08 February 2019 | 10:16:31 WIB | 358 Pembaca

Jalan Lingkar Barat dilanjutkan Maret,Penanaman pipa minyak CPI sudah mendapat izin dari SKK Migas

pembangunan

Foto:

Portalriau.com ( Duri ) Pertanyaan sejumlah warga kapan pembangunan Jalan Lingkar Barat (JLB) dilanjutkan, mulai terjawab. Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan, berbagai kendala yang selama ini membuat kelanjutan pembangunan JLB terkendala sudah teratasi.

 

Kendala dimaksud seperti belum ditanamnya pipa minyak PT Chevron Pasific Indonesia (PT CPI) dan adanya kawasan hutan lindung Talang Balai Raja yang dilalui JLB. “Saat ini semua hambatan itu sudah tak ada ada lagi. Maret ini, in shaa Allahlanjutan pembangunannya akan dimulai. Soal penanaman pipa minyak PT CPI kita sudah mendapat izin dari SKK Migas.

 

Semua sudah ditanam,” jelas Bupati Amril menjawab wartawan, Jum’at, 8 Februari 2019. “Iya. Sudah, Pak!” tambah Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Johansyah Syafri menguatkan pernyataan Bupati Amril. Selain Johan, ikut mendampingi Ketua Komisi II DPRD Bengkalis Hendri Hasibuan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra dan Plt Kepala Bappeda Yuhelmi.

 

Bupati Amril memberikan keterangan tersebut sesaat usai pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bathin Solapan di Ballroom lantai IV Surya Hotel, Duri. Dia juga menjelaskan, pembangunan Duri Islamic Center (DIC) di Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan, pada Maret 2019 ini juga dijadwalkan segera dimulai.

 

“Kami mohon dukungan seluruh lapisan masyarakat,” harap Bupati Amril kepada wartawan sebelum meninggalkan Ballroom lantai IV Surya Hotel. Gantikan Jalan Hangtuah Sebelum itu, ketika memberikan arahan di Musrenbang Bathin Solapan, Ketua Komisi II DPRD Bengkalis Hendri Hasibuan sangat berharap penyelesaian kelanjutan pembangunan JLB dapat digesa Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

 

Tujuannya, agar kepadatan dan kemacetan di jalan Hangtuah Duri, Kecamatan Mandau dapat dikurangi. “Jalan Hangtuah Duri saat ini sudah sangat padat dan macet. Kami berharap kelanjutan dan penyelesaikan pembangunan JLB dapat diprioritaskan, sehingga jika nantinya JLB selesai, kendaraan-kendaraan berat yang melalui jalan Hangtuah dapat dialihkan ke JLB,” harap Hendri.

 

Di bagian lain, Hendri mengatakan, sepengetahuannya, selama ini belum pernah ada Bupati Bengkalis yang hadir di kegiatan Musrenbang Kecamatan. “Setahu kami selama ini, baru kai ini Bupati Bengkalis yang hadir dan membuka kegiatan Musrenbang Kecamatan,” jelas Hendri yang disambut tepuk tangan hangat dari peserta Musrenbang sebagai bentuk apresiasi atas kehadiran Bupati Amril Mukminin di Musrenbang tersebut.

 

Selain Hendri, sejumlah wakil rakyat di DPRD Bengkalis juga terlihat hadir mengikuti Musrenbang Bathin Solapan tersebut. Yakni, H Abi Bahrum, Suprana, H Jasmi, Rianto dan Teguh Ibra.(strn.red).