Friday, 04 October 2019 | 19:11:00 WIB | 42 Pembaca

Ketua RT Undang Tim Mediator PPA /Satgas P2 TP2A Sosialisasi KDRT.

Pendidikan

Foto:Usai sosialisasi KDRT dan Perlindungan Anak foto bersama ( johnson)

Portalriau.com- Duri- Kepedulian Uti Ketua RT 01/ RW 04 Kelurahan Gajah Sakti Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis ini perlu diacungi jempol.Pasalnya Uti seorang perempuan yang menjabat sebagai Ketua RT begitu tinggi kepeduliannya terhadap   warganya.Hal itu dibuktikan dengan diundangnya  Tim Mediator PPA Kabupaten Bengkalis yang juga Satgas P2TP2A kecamatan Mandau, untuk melakukan sosialisasi mengenai KDRT dan perlindungan anak.

 

" Atas undangan Ketua RT kita hadir untuk melakukan sosialisasi mengenai KDRT dan perlidungan anak,", kata 

Tim Mediator Kabupaten Bengkalis yang diwakilkan oleh Refri Amran dan Peni Wulandari. S. Psi.

 

Dikatakannya bahwa pihaknya sangat menyambut baik inisitif dan kesigapan semua warga tersebut.

"Inilah yang kami tunggu, adanya kepedulian kita semua dalam menjaga lingkungan tempat tinggal kita.Dan hal itu dimulai dari lingkungan terkecil yaitu keluarga",kata Refry Amran dengan penuh semangat.

 

Sementara itu menurut Peni Wulandari. S. Psi mengatakan bahwa  kerjasama ketua RT atau perangkat desa/ kelurahan dan tokoh masyarakat lainnya sangat penting. Guna membangun SDM masyarakat.

"Kita bersama-sama menguatkan ketahanan keluarga dan kepedulian sosial,karena ada nya pergeseran nilai dalam pergaulan sosial kita" Kata Peni Wulandari,S.Psi

Kegiatan ini tambah Refry dapat menjadi contoh bagi RT yang lain.

"Karena dengan mengikuti berbagai sosialisasi warga mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan  dapat diterapkan dalam kehidupan sehari hari,", pungkasnya ( jon)