Monday, 09 September 2019 | 13:57:21 WIB | 639 Pembaca

Sampaikan Sejumlah Tuntutan, Ratusan Masyarakat Duri 13 BS, Bengkalis Demo Kantor HKI

peristiwa

Foto:

Portalriau.com - Bathin Solapan-  Ratusan masyarakat yang tergabung dalam 4 desa di Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis diantaranya Desa Kesumbo Ampai, Bumbung dan Bathin Sobanga dan Pamaesi, Senin (9/9/19) pagi secara bersama menggelar  aksi damai didepan Kantor Hutama Karya Insfrastruktur (HKI) Pekdum V yang beralamat di Jalan Lintas Duri - Dumai, Duri 13.

 

Ratusan warga melakukan 

orasi di depan pintu kantor perusahaan tersebut menuntut beberapa item diantaranya perbaikan jalan, penyiraman jalan demi kesehatan masyarakat, perekrutan tenaga kerja dan gaji subkon yang telah 4 bulan tidak dibayarkan.

 

 

"Komitmen sebelumnya telah dilakukan dalam sejumlah item tuntutan, akan tetapi hanya sekedar janji saja. Hari ini, kami ingin komitmen itu diwujudkan dan tidak hanya sekedar seremoni saja, namun selamanya,"ujar Korlap Aksi, Andika secara bergantian dengan pemuka masyarakat lainnya.

 

 

Senada, Dendy salah seorang masyarakat menyatakan jika selama beroperasi membangun proyek Jalan Tol, masyarakat sekitar seakan terabaikan dengan hanya segelintir saja yang mengenyam pekerjaan hingga pihak perusahaan telah menciptakan keresahan hebat dengan memutus akses jalan perkebunan sawit masyarakat.

 

 

Setelah beberapa saat berorasi dengan membawa truk sebagai tempat alat pengeras suara didepan pintu pagar perusahaan agar kendaraan perusahaan tak dapat keluar dan masuk, akhirnya perwakilan HKI Pekdum V, Ardian menemui masyarakat didampingi Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto, didampingi Kapolsek Mandau, Kompol Arvin Hariyadi dan ratusan pengawalan personil gabungan dibantu Satpol PP.

 

 

"Kami berkomitmen akan memenuhi permintaan masyarakat dan ini akan berlangsung selamanya,"ujar Kepala Proyek, Ardian.

 

 

Hingga berita ini diturunkan, sejumlah perwakilan masyarakat dan perusahaan masih duduk semeja membahas sejumlah item komitmen yang sebelumnya telah dijanjikan kepada masyarakat.( son)