Tuesday, 15 October 2019 | 13:31:07 WIB | 64 Pembaca

Terekam CCTV Akhirnya Teman Sendiri Yang Menjadi Pelaku Pencurian Diamankan Polisi

Hukum dan Kriminal

Foto:Tersangka RK pelaku pencurian uang ( johnson)

Portalriau.com- Duri- Polsek Mandau  melalui Team Opsnal akhirnya mengamankan RK (28) warga Desa Tambusai Batang Dui Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten  Bengkalis.Pelaku pencurian uang tersebut diamankan pada (15/10/19) sekitar pukul 00.30 WIB di salah satu warnet Jalan Hang Tuah Duri tanpa perlawanan.

"Tersangka diamankan setelah menerima laporan Kasuwan yang merupakan korban pencurian uang yang merupakan warga Desa Tambusai Batang Dui.Saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Mandau guna proses selanjutnya,", kata Kapolsek Mandau Kompol Arvin Haryadi,SIK kepada portalriau.com.

Dikatakan Kapolsek bahwa pencurian terjadi pada (9/10/19) lalu sekira pukul 22.30 WIB di rumah korban di Jalan Selamat RT. 03 / RW 01 Desa. Tambusai Batang Dui Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten. Bengkalis.

 

Kejadian tersebut diketahui oleh korban pada saat korban pulang bekerja / berjualan.Saat masuk kedalam rumah korban melihat ada yang mencurigakan yaitu ada kursi didepan pintu kamar korban dan ventilasi kamar sudah lepas kemudian korban masuk kedalam kamar tersebut dan melihat tas korban yang diletakan dirak plastik didalam kamar tersebut yang berisikan uang sejumlah Rp. 8 juta sudah hilang / tidak ada lagi .Akan tetapi saat kamera CCTV didalam kamar diperiksa  tersebut dan korban terkejut karena  pelaku pencurian tersebut adalah teman korban sendiri (RK) bersama seorang temannya lagi yang berinisial D.

 

"Atas kejadian tersebut korban merasa dirugikan selanjutnya melaporkan pada pihak berwajib untuk pengusutan lebih lanjut .Dan akhirnya pada (15/10/19) pelaku berhasil diankan,", punkas Kapolsek Mandau ( jon)