Saturday, 05 October 2019 | 17:34:27 WIB | 34 Pembaca

Tim Mediator PPA Kabupaten Bengkalis Kerja Sama Dengan ACT Bantu Gerobak Dan Sembako Untuk Warga

Sosial Dan Budaya

Foto:Bantuan gerobak sorong dan sembako kepada warga kurang mampu berkat kerja sama PPA Kab Bengkalis dan ACT ( johnson)

Portalriau.com-Duri- Harapan Khairuman (34) warga Jalan Pelita 2, Kelurahan Gajah Sakti, Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis untuk memiliki gerobak sorong akhirnya terwujud.Hal itu terwujud berkat kerja sama Tim Mediator PPA Kabupaten Bengkalis dengan Aksi Cepat Tanggap ( ACT) Mandau.Sehingga Khairuman yang berprofesi sebagai buruh angkut di Pasar Duri  bisa bernafas lega karena dengan bantuan tersebut dapat beraktivitas sehari hari untuk mencari nafkah bagi keluarganya.

 

 

" Setelah beberapa minggu yang lalu menerima  laporan dari  Ketua RT   maka kita Tim Mediator PPA Kabupaten Bengkalis bekerjasama dengan ACT (Aksi Cepat Tanggap) untuk mencoba memfasilitasinya agar harapan warga tersebut dapat terwujud untuk mencari nafkah sehari hari sebagai buruh angkut pasar Duri.Dan ternyata pihak ACT merespon dengan tanggap dan memberikan bantuan gerobak.Dan bukan itu saja akan tetapi juga  bantuan sembako atau bantuan pemberdayaan ekonomi,", kata Refri Amran bersama Peni Wulandari. S. Psi mewakili Tim Mediator PPA Kabupaten Bengkalis.

 

Refry menambahkan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kesigapan pihak ACT dalam menanggapi hal tersebut.

 

" Kami merasa terbantu atas kesigapan ACT. Karena ada hal-hal yang harus dilakukan dengan segera dan juga dengan partisipasi masyarakat,", imbuh Refri Amran.

 

Selanjutnya kata Refry bahwa sebagai Tim Mediator PPA dalam hal penanganan kasus kekerasan terhadap anak, selalu berusaha mencari akar permasalahan sehingga timbulnya kekerasan. 

"Melihat kondisi keluarga ini, salah satu bantuan yang kami berikan adalah pemenuhan kebutuhan dasarnya, dalam hal mencari nafkah. Dengan berdiskusi bersama ACT, inilah upaya yang bisa kami lakukan saat ini dan segera diwujudkan,", tutup Peni Wulandari. S. Psi ( jon)